BNN

Masyarakat Perkotaan Kabupaten Banjar, Dapat Jatah 1000 Vaksin

  • Bagikan
Vaksinasi massal di gedung DPRD Kabupaten Banjar, Kamis (14/101/2021). (Foto: ari/koranbanjar.net)

Operasi serbuan vaksinasi yang digalakkan Lanal Banjarmasin, menyasar masyarakat perkotaan di wilayah Kabupaten Banjar. Total kurang lebih 1000 vaksin jatah disiapkan bagi masyarakat umum.

BANJAR,koranbanjar.net – Dengan diadakannya vaksinasi di Kabupaten Banjar, sedikitnya menambah capaian vaksinasi untuk wilayah Banjar.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko menerangkan, serbuan vaksinasi mensukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kita siap menyukseskan program-program dimiliki pemerintah. Hari ini, sasarannya kita siapkan 1000 dosis untuk masyarakat,” terangnya, Kamis (14/10/2021) di lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung DPRD Kabupaten Banjar di Martapura.

Sementara itu, Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar masih kecil, di bawah dari 20%.

“Capaian masih kecil, karena penduduk tersebar luas. Terakhir, capaian masih dibawah 20%. Kita dengan Forkopimda terus berupaya apabila ada jatah vaksin akan segera kita habiskan,” katanya.

Dijelaskan Bupati Banjar, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Pemkab, biasanya melalui Puskesmas tiap Kecamatan.

“Lewat Pemkab sudah terjadwal dan disebar tiap Puskesmas. Tentu dengan ini, dampak masyarakat sangat berpengaruh bagi kesehatan dan pemulihan ekonomi,” ungkapnya, di kegiatan vaksin kerjasama Pemkab Banjar, Lanal Banjarmasin, Kadin Kabupaten Banjar. (maf/dya)

Penulis: Muhammad Ari FitriannoorEditor: Hairiyadi SSos
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =