oleh

Martapura Barat Raih Juara Umum, Wabup Berharap Harumkan Kabupaten Banjar di MTQ Provinsi

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kecamatan Martapura Barat meraih juara umum MTQ Nasional ke-43 Tingkat Kabupaten Banjar 2019 di Kecamatan Tatah Makmur, Minggu (31/3/2019). Ini merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut setelah tahun lalu menjuarai MTQ ke-42 di Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Dengan nilai 60, Martapura Barat berhak mempertahankan piala bergilir peringkat terbaik I kecamatan. Sementara cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an juara terbaik umum, perorangan dan favorit atas nama peserta Rahmadi asal Astambul dengan nilai 95,08 dan Ahmad Mutakzir asal Martapura Timur dengan dengan nilai 98,85 sedangkan terfavorit diraih Yuhyin Nufus dari Sungai Tabuk dengan nilai 94,5.

Untuk pawai ta’aruf Kecamatan Tatahmakmur menjadi terbaik dengan nilai 695, Kecamatan Martapura Barat terbaik II dengan nilai 670, dan Kecamatan Gambut terbaik III dengan nilai 630.

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Banjar mengucapkan selamat kepada para pemenang. Selamat kepada para pemenang, semoga prestasi ini bisa dipertahankan,” ucap Saidi.

Wabup Banjar berpesan agar terus berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Banjar pada MTQ Tingkat Provinsi, yang nantinya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2019 di Kabupaten Kotabaru.

Sementara untuk MTQ Tingkat Kabupaten ke-44 Tahun 2020, akan dilaksanakan di Kecamatan Sambung Makmur.

“MTQ merupakan kegiatan rutin yang dapat memberikan syiar Islam kepada masyarakat. Kita jangan berhenti untuk menyebarkan syiar Islam, apalagi Kabupaten Banjar dikenal dengan Kota Serambi Mekkah yang banyak melahirkan para ulama,” kata Wabup.

Saidi juga meapresiasi Kecamatan Tatah Makmur dan masyarakat yang telah mendukung MTQ ke 43. “Semoga semua masyarakat dapat ganjaran dari Allah SWT dan memberikan barokah bagi Kabupaten Banjar,” tutupnya. (dra)

Komentar

Berita Terkini