Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Marcus Gideon Bersemangat Ikuti Olimpiade Perdananya

  • Bagikan

Marcus Fernaldi Gideon sangat bersemangat menatap Olimpiade Tokyo. Ini merupakan pengalaman perdananya tampil di pesta olahraga terbesar di dunia.

KORANBANJAR – Marcus dan tim bulutangkis Indonesia sejak Senin (19/7/2021), sudah berada di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo.

Mereka disambut langsung Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani.

Seluruh kontingen Indonesia, termasuk tim bulutangkis ditempatkan di satu lantai yang sama oleh panitia yakni di lantai 16 Tower Lima.

Marcus yang merupakan partner Kevin Sanjaya Sukamuljo dari sektor ganda putra, mengaku terpukau dengan suasana perkampungan atlet.

Ini jadi kali pertama pebulutangkis 30 tahun itu tampil di Olimpiade, dan dia merasa senang dengan atmosfir yang ada.

“Karena Olimpiade tinggal beberapa hari lagi, suasana di sini sudah ramai dengan para kontingen,” ucap Marcus dalam rilis PBSI, Senin (20/7/2021).

“Feelnya berbeda pastinya, rasa Olimpiadenya sudah sangat terasa,” tambahnya.

Marcus turut mengomentari perkampungan atlet yang akan jadi ‘rumah’ seluruh kontingen negara-negara peserta selama mentas di Olimpiade Tokyo.

“Kesan pertama saya ya lumayan nyaman lah di sini. Pengalaman pertama juga saya tinggal di dalam Athletes Village,” beber Marcus.

“Bentuk ruangannya seperti apartemen. Satu apartemen diisi delapan orang dan satu kamar diisi berdua. Di luar toiletnya ada dua,” tambahnya.

Tim bulutangkis Indonesia hari ini dijadwalkan menggelar latihan perdana di Mushashino Forest Sport Plaza yang kelak bakal menjadi tempat pertandingan. Mereka mendapat
jatah berlatih pada pukul 15.00 waktu setempat.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Pertandingan cabang bulutangkis akan mulai dihelat di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli hingga 2 Agustus. (suara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *