Baznas

Marc Marquez Kesal Tak Menang

  • Bagikan
Marc Marquez dengan Honda-nya kurang beruntung. (AFP)

 

Di MotoGP Prancis Marc Marquez kecewa berat karena tak jadi menang. Beberapa kali terjatuh yang menurutnya tidak perlu.

KORANBANJAR – Menjadi momen pertama bagi Marc Marquez memimpin balapan, sejak ia kembali dari cedera parah. Walau demikian, balapan yang digelar secara flag-to-flag ini gagal dimenangi oleh pria Spanyol tersebut.

Leading Marquez hanya berlangsung tiga lap di depan, sebelum ia terjatuh. Sempat bangkit dan kembali beraksi di posisi ke-18, rider Repsol Honda itu kemudian naik ke posisi kesebelas sebelum jatuh untuk terakhir kalinya, dengan sepuluh lap tersisa.

BACA:  Dishub Banjar Launching Bus Angkutan Sekolah

Kesalahan kedua dari kakak Alex Marquez ini membuat ia marah pada dirinya sendiri. “Jelas hari ini kami tidak mengambil kesempatan yang diberikan cuaca kepada kami dan saya kecewa tentang ini,” kata Marquez.

“Saya tahu jika saya bersabar dalam 3-4 lap pertama maka itu akan menjadi balapan yang bagus untuk saya. Tapi bagaimanapun saya jatuh ketika saya tidak menyangka,” imbuhnya.

“Cukup sulit untuk mendapatkan suhu di ban belakang, terutama saat masuk ke tikungan, mematikan gas dan rem. Hal yang baik adalah saya kembali ke motor dan saya adalah orang tercepat di lintasan, tapi saya marah pada diri saya sendiri karena kecelakaan kedua tidak diperlukan,” lanjutnya.

BACA:  Swedia Vs Slowakia Sesama Kuda Hitam

Marc Marquez mengakui bahwa dirinya kehilangan konsentrasi saat balapan. “Saya tidak konsentrasi penuh, saya mengendarai dengan cepat, mungkin terlalu cepat. Saya tidak tahu bahwa pengendara di depan melaju lebih lambat dari saya setelah kecelakaan pertama,” tuturnya.

“Bagaimanapun, karena alasan itu saya kecewa dengan kecelakaan kedua. Tapi hal baiknya adalah akhir pekan ini kami menunjukkan, dalam kondisi lembab, ketika saya tidak memiliki batasan kondisi fisik, kecepatannya ada,” pungkasnya. (suara)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *