Mangkrak 2 Tahun, Pembangunan Jembatan Kotabaru-Batulicin Akan Dilanjutkan

oleh -302 views
Pemasangan tiang pancang jembatan Kotabaru-Batulicin pada 2015 lalu. (foto: herliansyah/banjarmasinpost)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pembangunan jembatan penyeberangan Kotabaru-Batulicin yang mangkrak sekitar dua tahun ni akan kembali dilanjutkan.

Rencana melanjutkan pembangunan jembatan disepakati dalam pertemuan antara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dengan Bupati Kotabaru Sayed Jafar dan Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor beserta Kepala Dinas PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar, di kantor Sedtaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (2/9/2019).

Sekdakab Kotabaru Said Akhmad, yang turut hadir dalam pertemuan itu, mengatakan dana pembangunan jembatan penghubung dua kabupaten itu sudah dianggarkan oleh pemerintah pusat.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menandatangani berita acara kesepakatan penganggaran jembatan Kotabaru-Batulicin di kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (2/9). (Foto: Diskominfo Kotabaru)

“Namun ada revisi pembangunan dari pemerintah pusat terkait kelayakan bentang tinggi jembatan, karena sebelumnya yang buat dari provinsi. Revisi semuanya dibiayai oleh pemerintah pusat melalui APBN,” katanya.

Pembangunan jembatan akan mulai dilaksanakan pada 2020 mendatang. Sementara tahun ini khusus untuk perbaikan dan kelayakan dari pusat.

“Proyek pembangunan tetap melibatkan dua kabupaten sesuai kesepakatan sebelumnya. Namun hal itu masih akan dibahas kembali dan tetap mengacu pada MoU terdahulu, untuk menyusun dan menghitung ulang biayanya jika ada kenaikan harga,” ungkapnya.

Sebelumnya, proyek pembangunan jembatan Kotabaru-Batulicin dikerjakan mulai 2014 lalu. Namun, pelaksanan pengerjaannya hanya sempat berjalan beberapa tahun dan kemudian mangkrak. (cah/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan