oleh

Mahasiswa STIE Pancasetia Dilatih Jualan Keliling Pasar

BANJARBARU – Terkait dengan program studi akademik STIE Pancasetia Banjarmasin Kampus II Banjarbaru mata kuliah Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan dan Akuntansi, para mahasiswa STIE Pancasetia diajarkan berjualan keliling di sekitaran Pasar Banjarbaru dan Lapangan Murjani melalui program Marketing Race, Minggu pagi (28/01).

Sebanyak 186 mahasiswa dari semester 3 yang mengikuti program tersebut diwajibkan menjual barang yang dibawa hingga habis. Tujuan Marketing Race tersebut untuk bisa melatih para mahasiswa dari awal untuk masuk dalam dunia pemasaran.

“Jadi ini kegiatan praktir kerja mahasiswa. Sekaligus untuk mengembangkan kreatifitas dan pemasaran,” ucap Ketua Pelaksana Muhammad Jaini kepada koranbanjar.net.

Barang-barang yang dijual bermacam-macam, ada snack, minuman, kartu kuota dan berbagai produk lain.

“Dari hasil penjualan tersebut dikumpulkan kepada yayasan kampus, untuk pembangunan dan juga beasiswa untuk mahasiswa yang memerlukan,” ungkapnya.

Tidak hanya di Banjarbaru, mahasiswa STIE Pancasetia juga berjualan berkeliling di Martapura, kawasan CBS dan Alun Alun Ratu Zaleha Martapura.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan kegiatan ini diawali di lapangan voli, depan Mapolsekta Banjarbaru, Minggu (28/01), kemudian kegiatan berjualan dilanjutkan ke Pasar Bauntung Banjarbaru dan Pasar Batuah Martapura.(maf) 

Dari Rubrik Pilihan: