Lomba Teknologi Tepat Guna Bikin Vivi Terkesima

  • Bagikan

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi Aditya Mufti Ariffin dibuat terkesima ketika menyaksikan dan membuka lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Kota Banjarbaru di sekretariat PKK setempat, Kamis (8/4/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi Aditya Mufti Ariffin sangat terkesima melihat beberapa hasil TTG.

Tentunya hasil dari Teknologi Tepat Guna diharapkan dapat membatu masyarakat dalam mengembangkan usaha.

Tidak hanya di bidang pertaniaan saja tapi juga bagaimana Teknologi Tepat Guna ini bisa membantu para penggiat UKM, dalam mengolah produksinya dengan menggunakan Teknologi Tepat Guna.

Tidak hanya itu, Vivi Mari Zubedi Aditya Mufti Ariffin juga berharap pada gelar lomba dapat memunculkan karya – karya teknologi kreatif, serta inovatif yang murah meriah namun tetap bermanfaat.

Vivi Mari Zubedi sangat mendukung dan menganjurkan masyarakat Kota Banjarbaru untuk terus membuat inovasi baru.

“Selagi kita masih diberi kesehatan dan kemampuan, janganlah malas untuk berkarya dan menciptakan hal-hal baru yang akan bermanfaat bagi masyarakat luas,” pesan dia.

Vivi Mari Zubedi hadir dengan didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Ir Hj Puspa Kencana MP.

Kemudian, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru Dra Hj Mahrina Noor

Ia datang untuk menghadiri acara pembukaan lomba TTG tingkat Kota Banjarbaru, bertempat di Sekretariat PKK Banjarbaru Jalan Taman Gembira Barat Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

Panitia pelaksana Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Banjarbaru Jumiatun menyampaikan, tujuan gelar Teknologi Tepat Guna adalah menumbuh kembangkan ide-ide kreatif tepat guna yang ada di masyarakat.

Menjaring hasil TTG yang dapat memacu percepatan perkembangan usaha ekonomi masyarakat serta memulihkan motivasi semangat kepada para penemu di bidang TTG, baik itu dari masyarakat, pelajar, mahasiswa, akademisi, guru, instansi maupun swasta.

Menampilkan dan memperkenalkan hasil-hasil inovasi TTG berupa alat atau produk yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat dalam bentuk pameran. (humprobanjarbaru/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *