Lomba Desa, Desa Salat Makmur Bawa Pulang Tropi Bupati Banjar

  • Bagikan
Bupati Banjar (tengah) serahkan tropi juara Lomba Desa kepada Desa Salat Makmur. (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Bupati Banjar H Saidi Mansyur serahkan tropi juara Lomba Desa yang diraih Desa Salat Makmur Kecamatan Beruntung Baru, Senin (14/6/2021).

BANJAR,koranbanjar.net – Penyerahan tropi dan piagam kepada pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2021, dilaksanakan di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura.

“Setelah melalui tahapan evaluasi penilaian yang meliputi bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Saya ucapkan selamat dan apresiasinya kepada para Juara Lomba Desa yang terpilih,” ungkap Bupati Banjar.

Sebagaimana Permendagri Nomor 81/2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. Bupati Banjar berharap kegiatan Lomba Desa ini, dapat memacu desa lainnya untuk berkompetisi.

Lebih memajukan, memandirikan dan mensejahterakan desa masing-masing.

“Saya berharap juara Lomba Desa tingkat kabupaten ini dapat bersaing pada tingkat yang lebih tinggi lagi dan membanggakan bagi daerah,” katanya.

Serta menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya untuk lebih baik lagi dalam memajukan, memandirikan dan mensejahterakan Desa dalam mewujudkan Kabupaten Banjar MANIS (Maju Mandiri Agamis).

Memajukan desa dan pemulihan ekonomi, sebut Bupati Banjar H Saidi Mansyur, juga menginginkan agar Desa lebih maju lagi.

Seperti melakukan inovasi Smart Desa demi kemajuan infrastruktur Kabupaten Banjar yang dimulai dari desa.

Adapun sebagai Juara I Lomba Desa tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2021 Desa Salat Makmur Kecamatan Beruntung Baru, Juara II Desa Mekar Raya Kecamatan Kertak Hanyar. Juara III Desa Bincau Muara Kecamatan Martapura.

Dengan masing-masing juara mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *