BNN

Lift RSUD Ulin Banjarmasin Macet, Bel Emergency Rusak, Tiga Orang Terjebak 1 Jam

  • Bagikan
Lift RSUD Ulin Banjarmasin yang macet. (foto: koranbanjar.net)
Lift RSUD Ulin Banjarmasin yang macet. (foto: koranbanjar.net)

Tiga orang keluarga pasien terjebak hampir satu jam di salah satu lift eksalator RSUD Ulin Banjarmasin di gedung Ulin Tower. Kejadian mengakibatkan tiga orang tersebut nyaris pingsan. Mereka meminta pihak rumah sakit lebih memperhatikan lift yang dalam keadaan macet, yang membuat pengunjung cemas.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kejadian yang tidak diduga terjadi pada lift RSUD Ulin Banjarmasin, persismya di gedung Ulin Tower mengalami macet dan membuat 3 orang keluarga pasien terjebak di dalam lift tersebut hampir satu jam.

Informasi salah satu keluarga pasien yang terjebak di lift tersebut, Rina (37) kepada koranbanjar.net mengatakan, kejadian berlangsung pada Senin 19 Juli 2021 sekitar pukul 09.00 WITA. Ketika itu Rina mau mengurus surat menyurat BPJS ke lantai dasar dan setelah selesai dan mau naik ke lantai 5 dengan menggunakan lift yang biasa digunakan.

BACA:  H2D Siapkan Opsi ke Mahkamah Konstitusi Lagi

“Kami masuk lift tersebut ada 3 orang, saat lift berjalan dan sudah di lantai 5 ternyata pintu lift tidak mau terbuka dan kami bertiga mencoba menghubungi keluarga untuk meminta pertolongan, tapi terkendala sinyal yang kurang mendukung”, ucapnya.

Kemudian mereka memencet bel emergency di dalam lift tersebut, namun tidak berfungsi. “Kami pun mencoba untuk menggedor pintu lift tersebut, tapi saat itu tidak ada yang mendengar, untung saja di antara kami ada salah satu laki-laki, sehingga dia dengan keras menggedor pintu lift sehingga mendapat respon dari perawat”, katanya.

BACA:  Pejabat Eselon Baru Dishut Kalsel Diharapkan Berkontribusi Maksimal

“Kemudian, sekuriti segera mengambilkan kunci untuk membuka lift kami dan alhamdulillah kami pun bisa keluar,” katanya.

Saat di dalam lift hampir satu jam, salah satu dari mereka ada yang mau pingsan, karena sudah terlalu lama terkurung di dalam lift tersebut. “Jadi saya juga agak trauma mau naik lift tersebut”, ungkapnya.

“Kami mohon kepada pihak RSUD Ulin Banjarmasin agar kiranya dapat memperhatikan lift yang ada di Ulin Tower, agar tidak ada lagi kejadian seperti yang kami alami”, terangnya.(myr/sir)

(Visited 8 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *