Lepas Kirab Santri, Guru Khalil Berpesan Ini kepada Santri

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ribuan santri dari berbagai Ponpes di Kabupaten Banjar laksanakan Kirab Santri dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2018 Kabupaten Banjar, Rabu (24/10) tadi malam.

Berbagai antraksi dan keunikan ditampilkan masing-masing Ponpes se-Kabupaten Banjar, mulai atraksi api, drum band, silat, hingga kekreatifan

Sementara Bupati Banjar, KH Khalilurrahman, memberikan pesan kepada para santri sebelum pelepasan kirab. Menurut beliau, santri harus menjadi pilar penerus bagi cita-cita bangsa dan menjadi pelopor kedamaian bagi dirinya dan lingkungannya.

Lepas Kirab Santri, Guru Khalil Berpesan Ini kepada Santri

“Dengan adanya Peringatan Hari Santri ini saya berharap dapat memperkokoh persatuan dan kedamaian di tengah masalah yang kita hadapi. Para santri sangat penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan dalam kebenekaan bangsa. Karena itu saya mengajak semuanya, mari kita biasakan saling tolong menolong, menjaga hablum minallah dan hablum minannas,” ujar Bupati.

Tak kalah penting menurut beliau, para santri harus tolerensi, cinta tanah air dan bijak menghadapai masalah, jauhi ujaran kebencian atau hoaks dan tindakan anarkis.

“Mari kita jaga NKRI, mari kita bersama-sama para santri mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” tutupnya. (dra)