Lengkapi Perlengkapan Berkendara Anda, E-TLE Mobile Akan Diterapkan di Banjarbaru

Petugas yang melakukan E-TLE Mobile menggunakan handphone. (Sumber Foto: NTMC Polri)

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjarbaru akan menerapkan tilang elektronik atau E-TLE Mobile. Hal itu, sesuai instruksi langsung dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo agar tidak lagi menerapkan tilang manual.

BANJARBARU, koranbanjar.net Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Angga Satrya Wibawa mengatakan, penerapan E-TLE mobile, karena di Kota Banjarbaru belum memiliki E-TLE Statis.

E-TLE Statis itu, berupa alat yang dipasangkan di titik strategis seperti persimpangan, area lampu lalu lintas, yang memiliki kepadatan lalu lintas.

ETLE Mobile bersifat dinamis karena pergerakannya terus berubah dari satu tempat ke tempat lain mengikuti area patroli yang dilakukan petugas terkait.

“Karena belum ada di Banjarbaru, jadi kita akan menerapkan E-TLE mobile,” katanya, Rabu (26/10/2022).

Dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif, pihaknya ingin meminimalisir pelanggaran dengan bentuk edukasi maupun peneguran.

Hasilnya, dari Giat Operasi Zebra Intan 2022 kemarin, jumlah teguran untuk pengendara maupun pengemudi mencapai 320. Angka itu menunjukkan penurunan dari tahun sebelumnya, 520 teguran.

“Mudahan ini jadi tren yang baik, terkait kepatuhan pengendara. Diharapkan kedepan masyarakat lebih patuh lagi salam berkendara,” harapnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *