Layanan Kunjungan Di Lapas Banjarbaru Dibuka, Narapidana Lepas Kerinduan

Para narapidana dapat kembali bertemu keluarga pasca pandemi covid 19. (Sumber Foto: Lapas Kelas IIB Banjarbaru untuk koranbanjar.net)

Kerinduan narapidana di Lapas Kelas IIB Banjarbaru bertemu dengan keluarga akhirnya terlepaskan. Kini, layanan kunjungan tatap muka sudah dibuka kembali, dengan beberapa syarat yang dilengkapi.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Selama pandemi Covid 19 yang begitu ganas, mengharuskan layanan kunjungan ditiadakan. Kurang lebih dua tahun, para narapidana tidak dapat bertemu keluarga.

Layanan kunjungan dibuka mulai Rabu (6/7/2022). Bagi yang berkunjung, ada beberapa syarat harus dilengkapi untuk menjaga protokol kesehatan.

“Bagi keluarga yang berkunjung dibatasi hanya 2 orang, dan narapidana maksimal menerima kunjungan satu kali sama seminggu. Khusus bagi tahanan, harus ada surat dari pihak yang menahan,” ucap Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Amico Balalembang.

Selain itu, bagi keluarga yang berkunjung juga harus memiliki bukti vaksin minimal booster atau vaksin ketiga. Lalu, bagi yang belum melakukan vaksinasi, harus menggunakan surat rapid atau antigen.

“Juga surat dari rumah sakit pemerintahan bagi pengunjung yang belum vaksin dengan alasan kesehatan,” ujarnya.

Untuk jadwal kunjungan, dibagi dua sesi selama seminggu. Hari Jumat dan Minggu, kunjungan diliburkan.

“Kita sebelumnya sudah melakukan sosialisasi terkait kunjungan yang kembali diadakan ini. Dari awal Covid 19, kunjungan ditiadakan dan hingga sekarang bersyukur sudah bisa kembali lagi,” pungkasnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *