Banjar  

Latpam Persiapan Haul Ke 218 Datu Kalampayan, Wakapolres Banjar Beri Imbauan Ini

Polres Banjar pada Jumat (13/04/2024) melaksanakan kegiatan Latihan Pengamanan (Latpam) untuk persiapan saat acara Haul ke 218 Syech Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampayan), Minggu (15/04/2024). (Sumber Foto: erick/koranbanjar.net)

Kepolisian Resort (Polres) Banjar pada Jumat (13/04/2024) melaksanakan kegiatan Latihan Pengamanan (Latpam) untuk persiapan saat acara Haul ke 218 Syech Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampayan), Minggu (15/04/2024).

BANJAR, koranbanjar.net – Kegiatan di hadiri perwakilan panitia haul, unsur TNI/Polri, Dishub, BPBD, Dinas PUPR, Satpol PP, Damkar, SAR, serta komunitas/sukarelawan yang ada di Kabupaten Banjar.

Kegiatan hari ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Banjar Kompol Faisal Amri Nasution.

Dalam Latpam tersebut ada beberapa hal yang di bahas, paling utama mencegah terjadi kemacetan, semua disampaikan oleh Wakapolres Banjar Faisal Amri Nasution.

“Latihan Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kemacetan, baik dari arah Kota Banjarbaru, Hulu Sungai, Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, dan daerah sekitar,”tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam latihan yang bertempat di Aula Sarjana Arya Racana Polres Banjar, Kompol Faisal juga menambahkan perihal penyediaan kantong parkir.

“Untuk jemaah, terutama yang memakai kendaraan, tempati kantong kantong parkir telah disediakan dengan rapi dan tertib, sehingga mempermudah saat akan kembali, dan pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci stang serta kunci tambahan untuk keamanan, dan ingat ingat betul tempat parkirnya, bila perlu catat nomor Hp petugas parkir atau pos setempat,” imbuhnya.

Sebelum penutupan acara, Kompol Faisal memberikan imbauan untuk jamaah.

“Kami imbau kepada para jamaah, pastikan bahwa sebelum meninggalkan rumah alat alat yang berhubungan dengan listrik untuk dimatikan, serta mematuhi aturan dari para relawan atau dari petugas haul,” tutup Kompol Faisal. (mj-44/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *