oleh

Larang Rayakan Valentine, Bupati HSS: Kasih Sayang Dilakukan Tiap Hari

KANDANGAN, koranbanjar.net – Masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS) diimbau tidak merayakan hari valentine, guru dan orangtua diminta mengawasi anak-anaknya.

Hal itu ditegaskan Bupati HSS Achmad Fikry, saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Kecamatan Padang Batung, Kamis (13/2/2020).

Tiap 14 Februari, biasanya sering dikenal sebagai hari valentine atau hari kasih sayang. Berbagai hal berbau romantis, dilakukan sebagian orang untuk merayakannya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengingatkan, tidak ada hari kasih sayang dikenal dalam budaya setempat, serta dalam agama islam.

“Agama islam mengatakan, kasih sayang itu tiap hari dan tiap saat. Jadi 14 Februari itu, tidak ada hari kasih sayang,” tuturnya.

Untuk itu, Achmad Fikry meminta para kepala sekolah mengawasi siswanya pada 14 Februari besok. Ia juga berharap, para orang tua mengingatkan dan mengawasi anaknya.

“Jangan sampai, ada kegiatan anak-anak yang mengarah untuk memperingati hari kasih sayang,” pesannya.

Kepala Dinas pendidikan HSS Siti Erma mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran larangan peringatan hari kasih sayang.

Tetapi tambahnya, sekolah tetap diimbau tetap mengingatkan siswanya untuk tidak merayakannya. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: