Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Lanjutkan Regenerasi Petani, SMK PP Negeri Banjarbaru Juara 2 Pengelolaan Up/Tup Regional

  • Bagikan
SMK PP Negeri Banjarbaru juara II Pengelolaan Up/Tup Regional. (Sumber Foto: Tim Ekpso SMK PP Negeri Banjarbaru/koranbanjar.net)

SMK-PP Negeri Banjarbaru yang juga Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Penyuluhan d an Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan), raih prestasi menggembirakan yakni juara II Pengelolaan Up/Tup Regional.

BANJARBARU,koranbanjar.net – SMK PP Negeri Banjarbaru terus berupaya melakukan pekerjaan dan tupoksi dengan sebaik-baiknya.

Salah satu pekerjaan yang kali ini mendapatkan prestasi adalah bagian keuangan dengan menjadi juara 2 dalam Uang Persediaan (UP) dan Tambahan Uang Persediaan (TUP) untuk semester 1 tahun 2021, berdasarkan penilaian KPPN Banjarmasin.

Kali ini penghargaan berupa piagam yang diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Banjarmasin dan diterima langsung oleh Kepala SMK-PP N Banjarbaru di ruangannya, Selasa (14/9/2021).

Atas prestasi ini Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso ikut senang dan menyatakan apresiasinya.

“Alhamdulillah, tahun ini semester 1 kita mendapatkan terbaik nomer 2 terkait pengelolaan UP/TUP. Semoga dapat menambah semangat kita untuk lebih baik ke depannya lagi, terima kasih,” terangnya.

Lanjut Budi, selamat untuk kita semua keluarga besar SMK-PP Negeri Banjarbaru yang telah bekerja keras dan bekerja sama.

Dengan prestasi ini tentunya menambah semangat bagi SMK-PP N Banjarbaru sebagai UPT Kementan, untuk terus mendukung program Kementan.

Salah satunya Regenerasi Petani yang diantaranya merupakan Pendidikan vokasi pertanian yang ada di SMK-PP N Banjarbaru, ataupun program Kementan lainnya dalam memajukan pertanian di Indonesia.

Secara khusus, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo secara khusus menjamin semua pengelolaan anggaran di Kementan mendapat pengawalan yang cukup ketat, berdasarkan asas efisiensi, tepat sasaran, dan tidak boros.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan hal serupa.

Menurutnya, hal ini adalah bukti sesuai arahan Menteri Pertanian agar semua jajaran terus mengawal pengelolaan anggaran, salah satunya difokuskan pada penyelesaian dokumen-dokumen kesepakatan yang dilaksanakan. (Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *