Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Lanal Kotabaru Salurkan Daging Kurban ke Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Danlanal Kotabaru saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis. (Sumber foto: Lanal Kotabaru)

Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1442 H, Lanal Kotabaru menyembelih hewan kurban yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan di Halaman Belakang Mako Lanal Kotabaru, Selasa (20/7/2021).

KOTABARU, koranbanjar.net – Kegiatan penyembelihan hewan ini diawali dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto kepada panitia.

Tahun ini, keluarga besar Lanal Kotabaru menyerahkan 8 sapi dan 9 kambing yang diserahkan ke panitia kurban.

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto mengatakan, penyembelihan ini dilaksanakan secara gotong royong. Kemudian, daging tersebut disalurkan kepada yang berhak dan warga yang kurang mampu yang berada di sekitar Lanal Kotabaru, Posal dan Posmat.

“Pada Hari Raya Iduladha kali ini, saya mengajak agar seluruh keluarga besar Lanal Kotabaru bisa mengambil hikmah dari Iduladha yaitu sebagai momentum peningkatan ketakwaan dan semangat rela berkurban di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurutnya, ibadah kurban merupakan simbol bagi umat Islam dan wujud kepedulian keluarga besar Lanal Kotabaru kepada sesama, terutama terhadap masyarakat.

“Tentu, ini menjadi wujud kepedulian kita kepada warga dan masyarakat sekitar yang kurang mampu,” pungkasnya.(cah/ykw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *