Kurang Maksimal, Pegawai Setda Banjar Ikuti Pelatihan Kearsipan

oleh -84 views

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Puluhan pegawai di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar mendapat Pelatihan Pengelolaan Kearsipan, di Aula Barakat Kabupaten Banjar, Kamis (27/12/2018).

Kegiatan Pelatihan ini dibuka Bupati Banjar yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Zainuddin dan di hadiri permateri dari Kepala Bidang Pembinaan dan Pelayanan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Dra. Hj. Hozanatun Nisa dan Kepala Seksi Pembinaan Kearsipan Dinas Perpustakaan Kabupaten Banjar, Guslan, S.AP

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Zainuddin, pengelolaan arsip merupakan pekerjaan yang tidak mudah, harus melalui suatu proses untuk membangun kesadaran terhadap pentingnya arsip.

“Dilaksanakannya pelatihan pengelolaan kearsipan ini diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap dari sumber daya manusia bidang kearsipan agar menyamakan persepsi,” harap Zainuddin.

Menurut Kepala Subbagian TU dan TU Pimpinan Sekretariat Banjar, Lili Agustriana, apelatihan Pengelolaan Kearsipan ini dilatarbelakangi karena kearsipan di Sekretariat Daerah dirasa kurang maksimal, maka dari itu pihaknya perlu mengadakan pelatihan seperti ini.

“Guna menambah wawasan dan pengetahuan para pengelola kearsipan yang ada Sekretariat Daerah,” tegas Lili kepada koranbanjar.net

Lili juga menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi selama ini yaitu dari Sumber Daya Manusia dan kurangnya perhatian, maka dari itu dengan adanya kegiatan seperti ini pihaknya terus berbenah memperbaiki diri. (MJ-32/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan