AdvertorialNasional

Presiden Jokowi Lantik Raudatul Jannah Jadi Pengurus Kwarnas Pramuka 

JAKARTA, KORANBANJAR.NET – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin Noor, dipercaya sebagai pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dalam Masa Bakti 2018-2023.

Istri Gubernur Kalsel itu dilantik masuk dalam struktur utama di Komisi Bela Negara oleh Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembinaan Pramuka Nasional, Kamis (27/12/2018), di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67/N/2018 tentang Pengukuhan Pengurusan Kwartir Nasional masa bakti 2018-2023.

“Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, pada hari ini Kamis, 27 Desember 2018, saya lantik saudara-saudara sebagai ketua dan anggota pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bakti 2018-2023,” ucap Presiden Jokowi, saat melantik Pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka Masa Bakti 2018-2023

Dalam pelantikan itu, Presiden Jokowi menyebutkan, gerakan Pramuka merupakan sarana edukasi bagi generasi muda dalam upaya bersama membangun karakter nilai-nilai luhur bangsa.

Sementara menurut Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso, saat ini gerakan Pramuka adalah salah satu sarana yang efektif dalam membina karakter generasi muda.

Ia menjelaskan, rumusan pembinaan gerakan kepramukaan teranyar akan dirilis pada akhir Januari 2019 nanti, bertepatan dengan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Gerakan Pramuka.

“Kami memiliki fasilitas pusat pendidikan dan latihan di Cibubur, maka seluruh kader yang jadi instruktur akan kami didik di situ, sehingga mereka akan menyebarkan pembinaan itu secara menyeluruh. Rencananya, program akan ada akhir Januari nanti,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Raudatul Jannah, menuturkan, kepercayaan terhadap dirinya dipilih menjadi pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka merupakan sebuah amanah negara yang harus ditunaikan dengan segenap kemampuan tinggi bagi kebesaran organisasi Pramuka.

“Mari kita besarkan pramuka dengan karya-karya kreatif untuk penguatan peran pramuka di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya. (banjargroup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close