oleh

KUPI DATU ; Eh..Ternyata Kopi yang Khas

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Saya, Ratno, salah seorang penggemar minuman kopi. Tetapi, setelah mendengar istilah “Kupi Datu”, tadinya saya berfikir yang namanya “Kupi Datu” itu pasti rasanya akan pahit. Kalau dalam bahasa Banjar, “Kupi Datu” adalah kopinya urang dahulu. Bisa pula diartikan, kopi untuk para leluhur.

Eh, tetapi setelah saya mencoba mencicipi suguhan di Kupi Datu, ternyata tidak seperti yang saya pikirkan. Menu yang disajikan, ternyata rasa kopi yang memiliki ciri khas tersendiri. Suguhannya memang mirip dengan kopi biasa, tetapi rasanya itu lho yang berbeda dari rasa kopi umumnya.

“Jadi…kalau ingin tahu rasa atau menu yang tersedia di “Kupi Datu”, Anda harus langsung datang ke sana, terus nikmati rasa suguhan Kupi Datu. Apalagi kalau datang sore atau malam, suasananya sangat pas. Selain suasananya yang tenang, kemudian tempatnya juga sangat nyaman.”

Kata orang Banjar itu, “Jangan Takaji Habar” (jangan cuma mendengar kabar, red), nikmati suguhan kopi yang khas di “Kupi Datu.” Alamatnya di Jl. Kemuning, dekat Kolam Renang Idaman Kota Banjarbaru. Di sana juga banyak menu-menu lain, salah satu menu yang khas juga ada teh tarik , uuueeenak! (sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: