Tak Berkategori  

Bicara “Kupi Datu”, Suasananya Itu Lho…

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Membaca standing banner di Kupi Datu, saya jadi tertarik ikutan menulis. Isi standing bannernya, silakan tulis kesan-kesan selama menikmati suguhan di Kupi Datu, nanti tulisan dinilai, pemenang mendapat kaos cantik.

Saya ibu rumah tangga, Ratmi. Tinggal di Komplek Kampung Pejabat, Lok Tabat Banjarbaru. Awalnya saya ke Kupi Datu cuma menemani suami yang lagi ada pertemuan di sana.

Saya kira di sana cuma menyediakan menu kopi, ternyata menunya juga banyak. Ada minuman juice, kentang goreng, singkong, bahkan adapula makanan seperti nasi goreng dan lain-lain.

Kalau menurut saya, menu makanannya cukup komplit. Mungkin salah satu minuman khasnya adalah kopi yang diracik secara khusus. Kalau saya lebih menikmati tempat dan suasananya.

Ada tempat untuk santai di teras, ada ruang agak privacy di dalam khusus untuk rapat dan

adapula ruangan yang cocok untuk membawa keluarga. Lebih menariknya lagi, suasananya tenang, karena letak tempatnya sangat strategis di Jl. Srikaya, persisnya dekat Kolam Renang Idaman Banjarbaru.

Kalau bicara kesan-kesana di sana, menurut saya, Kupi Datu cocok untuk pertemuan apa saja. Baik santai maupun serius. Waktu saya menikmati menu di sana, saya perhatikan cukup banyak komunitas-komunitas yang ikut menikmati suasana dan suguhan Kupi Datu.

Satu hal yang lebih penting, harganya standar saja, tidak mahal. Kemudian pelayanannya cukup cepat. Karena biasanya, soal harga dan pelayanan cukup sangat menentukan bagi pengunjung.(sir)