oleh

Kunjungi Warga Pulau Sebuku. Bupati Kotabaru Lakukan Ini

Seakan tak kenal lelah, Bupati Kotabaru Sayed Jafar sekaligus Ketua tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kotabaru kembali membagikan masker kepada masyarakat. Dilakukan saat kunjungi warga Pulau Sebuku.

KOTABARU, koranbanjar.net- Kali ini, Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali kunjungi warga Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Hal ini dilakukan Sayed Jafar untuk membagikan masker, bahkan Sayed Jafar juga membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi para warga Desa Sungai Bali di Pulau Sebuku itu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat di Desa Sungai Bali agar terhindar dari tersebarnya Covid-19 yang saat ini semakin meluas,” katanya, Senin (4/5/2020)

Menurutnya, ini juga untuk mengantisipasi serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu warga harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan memakai masker jika ke luar rumah.

“Warga juga harus dapat menjaga jarak fisik dan selalu menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh, di samping berpikiran positif dan tidak panik namun tetap waspada,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sayed sempat melakukan peninjauan Posko Pencegahan Penyebaran Virus Corona yang ada di Desa Sungai Bali dan Desa Rampa, Kecamatan Pulau Sebuku serta mengunjungi lahan realokasi warga eks kebakaran di Desa Sungai Bali.

“Saya berharap, semua petugas posko tetap waspada dan memeriksa setiap orang luar yang masuk ke Pulau Sebuku,” tungkasnya. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: