oleh

Pemkab Kotabaru terima 500 Alat Rapid Test dan Ribuan Masker dari Sebuah Perusahaan Tambang

Kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid 19 kembali ditunjukkan oleh perusahaan besar tambang batubara yang ada di Kabupaten Kotabaru. Kali ini PT Sebuku Group yang berperan aktif, sumbang 500 alat rapid test dan ribuan masker.

KOTABARU, koranbanjar.net- Salah satu Perusahaan tambang batu bara di Pulau Laut itu menyumbang 500 alat rapid test dan 5 ribu lembar masker.

Sumbangan pendeteksi cepat virus itu diserahkan oleh Ahmad Yani, perwakilan dari PT Sebuku Group kepada pemerintah Daerah melalui, Sekda Kotabaru Said Akhmad, pada Senin (4/5/2020)

Dalam hal ini, Said Akhmad mengapresiasi PT Sebuku Group yang telah menyumbang ratusan alat rapid test, dan ribuan lembar masker untuk pemerintah daerah.

“Saat pandemi, alat rapid test dilaporkan sudah dalam kondisi langka. Jadi, terimasih kepada PT Sebuku Group, alat rapid test dan maskernya. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan diperlukan,” katanya.

Tak hanya itu, Said Akhmad juga mengatakan, ratusan alat rapid test, dan masker tersebut akan segera disalurkan ke seluruh Puskesmas di Kotabaru.

“Melalui Dinas Kesehatan nanti, alat ini akan kita diserahkan untuk 28 Puskesmas di 22 Kecamatan di Kotabaru untuk segera dimanfaatkan,” tutup Said Akhmad. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: