Baznas

Kunjungi Desa Miawa di Kabupaten Tapin, Ini yang Dilakukan Gurbenur …

- Tak Berkategori
  • Bagikan

RANTAU, koranbanjar.net – Kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor ke Desa Miawa, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin dengan menggunakan trail beserta rombongan Forkompinda Kalimantan Selatan, Rabu (14/3) pagi, disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Tapin.

Kedatangan Gurbenur Kalsel beserta rombongan Forkompinda Kalsel ke Kabupaten Tapin disambut Pj. Bupati Tapin, Gusti Syahyar dan pimpinan SOPD lingkup Pemkab Tapin, anggota TNI Dandim 1010 Rantau serta jajaran Polres Tapin. Kedatangan Paman Birin diserta anggota Satpol PP.

Tiba di kediaman dinas Pj. Bupati Tapin, Gusti Syahyar, pukul 08:00 wita, Gubernur beserta rombongan langsung start menuju Desa Miawa, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin.

Tujuan melakukan kunjungan tersebut adalah menyerap langsung aspirasi masyarakat dengan bergerak menembus batas turun ke desa untuk melihat kondisi di desa-desa di Kalimantan Selatan. Antara lain, Desa Miawa Kecamatan Piani Kabupaten Tapin.

Di Desa Miawa, Gurbenur Kalsel Sahbirin Noor beserta Pj.Bupati Tapin Gusti Syahyar turut membuat  suasana semakin meriah dengan memperlihatkan kepiawaiannya bernyanyi.

Para pimpinan Propinsi Kalsel dan kabupaten sukses menyanyikan banyak lagu di antaranya lagu ‘kereta malam’. Mereka berduet bersama sambil berjoget  dengan kelompok rombongan Forkompinda Kalsel yang  turut berdendang berjoget menssuport Paman Birin bernyanyi dan menari di hadapan penonton yang memadati pendopo Kecamatan Piani.\

Gurbenur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kepada koranbanjar.net mengatakan, silahturahmi ke desa-desa yang dilakukan bersama rombongan Forkompinda ini merupakan rute yang  terakhir selama 6 hari enam malam dalam rangka menyerap langsung aspirasi masyarakat. “Ini rute terakhir yang selanjutnya kita kembali ke Banjarmasin,” katanya.

Diharapkan dengan kunjungan ini, lanjut Gurbenur Kalsel, masyarakat  senang. Kemudian, masyarakat bisa bertambah giat melakukan aktifitas kehidupan sehari-hari untuk memenuhi kesejahteraan mereka.

Pj.Bupati  Tapin, Gusti Syahyar menambahkan,  kehadiran Gurbenur Kalsel ke Desa Miawa sangat antusias disambut masyarakat desa hingga kecamatan. Kedatangannya lebih banyak menggelorakan semangat membangun, membangun dan membangun.

Camat Piani, Muhammad Noor mengatakan, pihaknya juga menyambut baik atas kedatangan Gurbenur beserta rombongan Forkompinda ke Kecamatan Piani, dalam rangka bergerak menembus batas turun ke desa yang ke empat.

“Kunjungan ke daerah kita ini merupakan rute terakhir sebelum kembali ke Banjarmasin. Kami bersama masyarakat daerah sini sangat bersyukur , karena beliau bersedia mengunjungi  daerah pergunungan. Masyarakat sini terdiri dari bermacam suku dan adat yang mayoritas masyarakat dayak Meratus. Mereka antusias turun langsung melihat rombongan gurbenur dan menyempatkan berfoto bersama gurbenur,” katanya.

“Di daerah kami juga terdapat bendungan Pipitak Jaya. Nanti bapak Gurbenur Kalsel kembali mengunjungi Kecamatan Piani bersama Presiden RI untuk meresmikan bendungan Pipitak Jaya, sementara untuk rencana hari ini mengunjungi bendungan Pipitak Jaya dibatalkan dan hanya di desa Miawa,” pungkasnya. (mj-002/sir/kie)

 

  • Bagikan