Baznas

Ayooo..Siapa yang Mau Melamar Kerja? Disnakertrans Banjar akan Gelar Bursa Kerja pada 20-21 Maret Mendatang

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Terkait dengan upaya meminimalisir pengangguran di Kabupaten Banjar, Dinas Tenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Banjar mempersiapkan kegiatan Pameran Bursa Kerja (Job Fair), Rabu (14/03), sekitar pukul 10.45 wita di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini juga dihadiri Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pihak Kepolisian, untuk pengamanan acara yang akan berlangsung pada 20-21 Maret 2018 di Halaman Kantor Disnaker dan Transmigrasi di Jl. A Yani sekitar Km 35, Kelurahan Sungai Paring, Martapura.

Kasi Tenaga Kerja dari Disnaker dan Transmigrasi Kabupaten Banjar, Muhammad Yamin mengatakan, tahun 2016 jumlah pencari kerja mencapai 2.240 orang, sedangkan jumlah lowongan hanya 343 dengan jumlah penempatan 185.

“Jadi harapan kami dengan adanya kegiatan ini dibantu dua belas perusahaan, maka akan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Banjar,” ujar Yamin.

Yamin juga menambahkan, jika ingin melamar pekerjaan, persyaratan yang harus disiapkan salah satunya memiliki kartu kuning yang dibuat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar.

“Cara pembuatannya sangat mudah, Anda cukup membawa fotokopi KTP, Ijazah SD, SMP, SMA dan sarjana. Di sini tidak dibatasi pendidikan, setelah itu baru mendaftar terlebih dalu ke e-bursa.kemnaker.go.id, ” beber Yamin.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat sambutan yang hangat dari perusahaan-perusahaan.

“Sebenarnya kami hanya mendapat jatah lima belas perusahaan yang akan ikut Job fair, namun ternyata yang mendaftar mau ikut peserta Job Fair sebanyak dua puluh satu perusahaan. Masih banyak perusahaan yang mau ikut berpartisipasi, namun karena kami kekurangan tempat untuk stand, terpaksa hanya dua puluh satu yang kami terima,” tuturnya.

Yamin kembail menambahkan jika ini adalah salah satu bukti simbiosismutualisme, jadi mereka saling menguntungkan satu sama lain.(sen/kie)

  • Bagikan