Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kronologis Tiga Warga Desa Labuhan Tenggelam di Batang Alai Kalsel, Ternyata Berawal Sendal Jatuh

  • Bagikan
Tiga korban yang tenggelam di Bendungan Batang Alai, Kabupaten HST, Kalsel. (foto: ist)
Tiga korban yang tenggelam di Bendungan Batang Alai, Kabupaten HST, Kalsel. (foto: ist)

Tiga warga Desa Labuhan, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dilaporkan tenggelam di Bendungan Batang Alai, setelah mencari ikan di areal terlarang di tempat tersebut, Senin (22/11/2021) sekitar pukul 17.00 WITA.

BARABAI,koranbanjar.net – Kronologis tenggelamnya tiga warga tersebut disampaikan warga setempat, Ahmad kepada koranbanjar.net, Selasa (23/11/2021) pukul 02.00 WITA.

Awalnya, dua warga yakni Jery dan Arga sedang mencari ikan di bendungan, setelah selesai mencari ikan mereka duduk di pinggir bendungan bersama saya,” ujar Ahmad.

Salah satu dari dua orang tersebut sempat meminta sebatang rokok kepadanya, kemudian dia berikan. “Kami berbincang-bincang lebih dari satu jam, saat itu kira-kira pukul setengah lima sore, saya pergi meninggalkan mereka untuk mengambil pancing ke rumah untuk ikut mencari ikan juga,” ceritanya.

Bendungan Batang Alai Timur, Kabupaten HST. (foto: tangkapan layar)
Bendungan Batang Alai Timur, Kabupaten HST. (foto: tangkapan layar)

Setelah itu dia pergi ke tempat tersebut untuk ikut mencari ikan, dan dua orang tersebut bergegas mau pulang. Tiba-tiba salah satu sendal dari dua orang tersebut terjatuh ke air di bendungan, dan langsung dikejar salah satu dari mereka.

Namun karena arus yang sangat deras di bendungan, salah seorang itu berteriak minta tolong, sontak temannya yang satu ini langsung bermaksud menolong dia, namun karena air deras sehingga dua anak tersebut tidak mampu untuk berenang.

Melihat kondisi tersebut , Manto yang juga sedang mencari ikan bermaksud untuk menolong mereka berdua (Jery dan Arga), akan tetapi saat mau menolong air sedang pasang dan berubah menjadi keruh dan langsung menghantam tubuh Manto. “Lantas, Manto terjatuh dan hilang di telan air,” ujar Ahmad.

Hingga berita ini diturunkan ketiga korban belum juga ditemukan dan para relawan sudah berdatangan ke lokasi kejadian di bendungan Batang Alai.(mj-41/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *