Kalimantan Selatan

KPUD Banjarbaru Mulai Atur Logistik untuk Seluruh TPS

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – KPUD Banjarbaru mulai mengatur logistik pemilu, khususnya surat suara, sesuai kebutuhan masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di seluruh Kota Banjarbaru.

Ketua KPUD Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat, mengatakan, pengaturan logistik pemilu untuk masing-masing TPS sudah dilaksanakan selama dua hari dan akan terus berlangsung hingga selesai.

“Ini dikakukan sambil menunggu KPU RI mengganti surat suara yang rusak kemarin,” ujar Hegar kepada koranbanjar.net, Rabu (13/3/2019), saat berada di gudang logistik pemilu KPUD Banjarbaru.

Setelah pengaturan logistik untuk seluruh TPS selesai, sambung Hegar, KPUD Banjarbaru kemudian masuk ke tahapan pembungkusan logistik.

“Ini bagian terakhir, logistik yang sudah kita atur kita masukkan ke dalam kotak, kemudian kita kunci dan disegel untuk nantinya didistribusikan ke seluruh TPS pada H-2 pemilu,” imbuhnya.

Sementara untuk tambahan logistik pemilu, khususnya untuk pergantian surat suara yang sebelumnya telah dinyatakan rusak, Hegar memperkirakan akan dilaksanakan KPU RI antara 17 hingga 20 Maret nanti.

Meski penambahan logistik pemilu baru dilakukan KPU RI beberapa hari mendatang, Hegar menyatakan kegiatan KPUD Banjarbaru tetap akan terus dijalankan dengan logistik yang ada.

“Tanpa menunggu tambahan logistik, KPUD Banjarbaru tetap jalan dengan logistik yang ada,” tutupnya. (ykw/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close