KPU Banjarbaru Lantik 25 Anggota PPK

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPK Banjarbaru, Kamis (16/5/2024). (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru melantik dan mengambil sumpah 25 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Kamis (16/5/2024) di Namira Paradise Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum, Nomor 68 tahun 2024, tentang penetapan dan pengangkatan PPK, Gubenur/wakil Gubernur Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Kota Banjarbaru tahun 2024, SK PPK berlaku delapan bulan ke depan yaitu 15 Mei 2024-27 januari 2025.

“Mereka yang telah dilantik memang layak diperhitungkan untuk menjadi PPK dalam pemiluhan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada 2024 yang akan digelar pada hari Rabu 27 November 2024,” ucap Ketua KPU Banjarbaru Rozy Maulana.

Dengan pelantikan itu Rozy berpesan untuk menjunjung tinggi kebersamaan dan integritas dalam bekerja.

“Mereka menjadi garda terdepan dalam Pilkada 2024 di Banjarbaru. Pelaksanaannya harus mengacu pada perundang-undangan yang berlaku,” pesannya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Basid yang mewakili Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, PPK merupakan perpanjangan tangan dari KPU, keberadaan PPK sangat strategis dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

“PPK mempunyai peran yang sangat menentukan dari tahap perencanaan sampai pada evaluasi, untuk itu segera koordinasi terkait tahapan-tahapan Pikada dengan KPU dan Bawaslu,” katanya,” ujarnya.

Diharapkan juga, PPK Banjarbaru dapat membangun komunikasi dan koordinasi kepada para camat dan lurah agar tahapan-tahapan segera hisa dilakukan.

Dalam bertugas para PPK yang sudah dilantik dan mengambil sumpah harus netral, berintegritas dan jujur.

“PPK adalah garda depan mengawal demokrasi yang independen dalam Pilkada tahun 2024 di Kota Banjarbaru,” harapnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *