KPU Banjar: Yang Hilang Bukan Kotak Suara Pilpres

oleh -115 views
Bawaslu Banjar Rekomendasikan Dua TPS Lakukan Pencoblosan Ulang, KPU Logistik Belum Tersedia 100 Persen,
Komisioner KPU Banjar M Zain. (foto: dok.koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Komisioner KPU Kabupaten Banjar M Zain menyebutkan, bukan kotak suara pemilihan presiden dan wakil presiden yang raib di gudang PPK Martapura, melainkan DPRD kabupaten, DPRD provinsi dan DPR RI.

“Tidak ada itu (kotak suara pemilihan presiden dan wakil presiden), yang ada kotak suara warna kuning dan hijau. Kuning itu kan DPR RI dan hijau DPRD kabupaten,” ujar Zain kepada koranbanjar.net saat ditemui di kantor PPK Martapura Kota, Sabtu (4/5/2019) malam.

“Sementara yang sudah dapat siang tadi kotak surat suara DPRD provinsi yang ditemukan di gudang PPK Martapura,” sambungnya lagi.

Hal itu terkait pemberitaan sebelumnya yang diungkapkan Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Banjar M Syahrial Fitri, yang menyebutkan salah satu dari tiga kotak suara itu adalah kotak suara pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Mungkin dia (Syahrial) salah sebut atau salah informasi. Memang isunya macam-macam, ada juga yang bilang yang hilang dari TPS 20 Sungai Sipai,” ungkapnya.

“Yang jelas, yang saya ketahui, kotak surat suara pemilihan DPRD kabupaten dan DPR RI itu dari TPS 19, tapi kalau yang DPRD provinsi saya tidak tahu, apakah dari TPS 20 atau 19 juga. Karena kan yang penting sudah dapat dari tadi siang,” pungkasnya.

Dua kotak suara, yakni pemilihan DPRD kabupaten dan DPR RI, sudah ditemukan di gudang logistik KPU Banjar di Jalan Jeruk, Sungai Ulin, Banjarbaru, sekitar pukul 23.00 malam. Itu diduga akibat terselip tidak sengaja sehingga ikut terbawa saat pemindahan kotak suara dari aula kecamatan ke gudang logistik KPU Banjar pada Kamis kemarin. (dra)

Baca juga: KPU dan Bawaslu Banjar Belum Mendengar Ada Kotak Suara yang Hilang

Bawaslu Banjar: Tiga Kotak Suara Hilang, Satu Sudah Ditemukan

Dua Kotak Surat Suara Sudah Ditemukan Pukul 23.00, Ternyata Berada di Sini

Pukul Satu Dinihari Rapat Pleno Masih Berlanjut, Ketua Bawaslu: Saya Tidak Pulang Kecuali Selesai

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan