Kepsek Harapkan Lulusan Tunjukkan Kemampuan Dalam Pembangunan Pertanian

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Kepala Sekolah SMKPP Negeri Banjarbaru, Suherman baru saja melepas 146 orang siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019, yang terdiri dari 4 paket keahlian pada Kamis, 2 Mei 2019.

4 Paket Keahlian itu terdiri dari 53 siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan, 33 siswa Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura, 26 siswa Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian serta 34 siswa Agribisnis Pembenihan & Kultur Jaringan.
“Para siswa kelas XII yang sebentar lagi akan kami lepas sambil menunggu kelulusan, mudah-mudahan semuanya lulus”, ucap Kepela Sekolah SMKPP Negeri Banjarbaru Suherman.

Suherman juga berharap kepada siswa agar tetap semangat di dunia pertanian, dan kemampuan yang sudah didapat, dapat menbantu pemabangunan pertanian.

Sebab, Siswa yang akan dilepas saat ini seluruhnya telah mengikuti uji sertifikasi profesi oleh asesor pada bidangnya masing-masing.

“Jadi mereka ini selain nantinya memegang ijazah SMK, kemudian mereka juga akan memegang sertifikat profesi, yang akan dikeluarkan oleh BNSP,” katanya.

Kepala Sekolah juga berharap kepada stakeholder untuk memanfaatkan lulusan SMKPP N Banjarbaru,
“Silakan para stakeholder untuk dapat memanfatkannya agar digunakan dalam rangka pembangunan pertanian”, Katanya.

Sebab pada kesempatan itu hadir juga mitra SMKPP N Banjarbaru dan juga diadakan naskah perjanjian kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri yaitu diantaranya dari: PT. Best Agro International, PT. Borneo Indo Tani, PT. Anugrah Sawit Andalan.

Kepala Sekolah juga mengucapkan untuk selanjutnya para siswa akan diserahkan kembali kepada orang tuanya masing-masing. Selain itu Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang mau menyempatkan hadir di acara pelepasan siswa kelas XII. (wd/maf)

Read Previous

KPU Banjar: Yang Hilang Bukan Kotak Suara Pilpres

Read Next

Paman Birin: Tahun Depan Nikah Massal akan Diperbanyak Lagi Pasangannya

Tinggalkan Balasan