oleh

KPU Banjar Melantik 60 Anggota PPK, Ini Pesan Ketua KPU …

MARTAPURA, koranbanjar.net – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah lulus, kemudian dilantik Ketua KPU Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah, Sabtu (03/03) di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Ketua KPU Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah kepada koranbanjar.net  mengatakan, PPK yang sudah dilantik dalam tugas awalnya harus menetapkan Ketua PPK.

“Anggota PPK terpilih harus memahami segala macam bentuk peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilu, sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan,” ujar Fajeri

Fajeri menambahkan, anggota PPK untuk Pemilu 2019 dari 20 kecamatan, masing-masing PPK berisi 3 orang. Keberadaan PPK ini merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu, pihaknya meminta kepada seluruh PPK agar dapat bekerja semaksimal mungkin.

“Dalam melaksanakan tugas PPK harus bekerjasama antar anggota PPK dan sekretariat PPK serta terus berkonsultasi dengan KPU Kabupaten Banjar untuk menyukseskan Pemilu 2019,” ungkapnya

Pelantikan anggota PPK  itu dihadiri langsung beberapa pejabat lingkup Pemkab Banjar, yakni Sekda Kabupaten Banjar  H Nasrunsyah, para Camat se Kabupaten Banjar, Polres Banjar, Kesbangpol, Panwaslu dan Pengadilan Agama.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Banjar H Nasrunsyah mengatakan, pelantikan merupakan persiapan dalam bentuk menghadapi Pemilu DPR, DPRD dan Presiden.

“PPK harus bisa memenuhi tugas dan kewajiban sebagai anggota PPK dengan sebaik mungkin dan  sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada,” tutupnya.(sai/kie) 

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: