Baznas

Pemkab Apresiasi Kinerja Satpol PP, Mampu Bongkar 237 Bangunan Liar  

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Apel Peringatan Hari Jadi ke 68 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Hari Jadi ke 56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) serta Hari Ulang Tahun ke-99 Pemadam Kebakaran Nasional (Damkar) Tahun 2018, Senin (05/03), berlangsung dipusatkan di depan Kantor Pemkab Banjar.

Pantauan koranbanjar.net, apel dalam rangka memperingati HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Banjar, Ir. Nasrunsyah.

Sekda Banjar mewakili Pemerintah Kabupaten Banjar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil anggota Satpol PP dan Satlinmas se-Kalimantan Selatan yang telah memilih salah satu wilayah Kabupaten Banjar dalam melaksanakan Bakti Sosial dan penertiban bangunan liar di wilayah Kecamatan Kertak Hanyar.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berupa pembersihan kali mati di Jl. Pemurus dan pembersihan sungai sepanjang kurang lebih 2 kilometer serta penertiban terhadap bangunan liar sekitar 237 buah dapat dibongkar dari Batas Kota kilometer 6,5 sampai batas Kertak Hanyar. Selain itu penertiban gerobak, kios dan bangunan lainnya, ” ujar dia.

Sekda Banjar juga menyampaikan sambutan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Mendagri mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas di mana saja bertugas di seluruh pelosok Indonesia tercinta.

 “Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan saudara selama ini. Tingkatkan terus kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah sehingga dapat lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi yang diharapkan dapat lebih menunjang tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan,” ucapnya.

Pelaksanaan apel Hari Jadi ke-68 Satpol PP dan Hari Jadi ke-56 Satlinmas mengambil tema yaitu ”Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018”. Tema ini merujuk kepada upaya peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas sebagai Perangkat Daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 di 171 (Seratus Tujuh Puluh Satu) daerah atau 17 Provinsi dan 154 kabupaten/kota di Indonesia.(sai/kie)

 

  • Bagikan