BNN

Kotabaru Tertahan Pada PPKM Level 4, Sekda Sebut Petugas Dinas Kesehatan Tidak Input Data

  • Bagikan
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kotabaru Said Akhmad ( Sumber Foto: istimewa/koranbanjar.net)

Peningkatan angka kasus Covid-19 diberbagai pusat kota kini sudah mulai menurun. Bahkan PPKM di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru turun ke level 3. Namun, Kabupaten Kotabaru dimasukan pemerintah pusat masih tertahan  PPKM level 4. 

KOTABARU, koranbanjar.net- Dengan masih tertahannya Kabupaten Kotabaru dalam daftar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, sontak membuat Sekretaris Daerah yang juga juru bicara (Jubir) Satgas Kabupaten Kotabaru Said Akhmad terkejut.

Menurut dia, angka kasus Covid-19 Kotabaru dalam beberapa pekan terakhir tren menurun. Menurut Said Akhmad, Kotabaru masih dalam daftar PPKM level 4, karena staf di Dinas Kesehatan tidak mengimput data.

BACA:  Oknum ASN Kotabaru Edarkan Sabu, Baru 2 Bulan Jalankan Bisnis

“Tadi sudah kami kumpulkan dengan Kepala Dinas Kesehatan, staf kita di Dinas Kesehatan tidak menginput data. Mulai kesembuhan dan segala apanya. Jadi kesalahan kita yang tidak menginput data. Akhirnya Kita tetap tertahan di level 4,” terangnya, Rabu (15/9/2021).

Sedangkan angka kasus di Kotabaru sudah menurun. Oleh karena itu kata dia, terakhir tidak diinputnya data, oleh kepala Dinas terkait sudah mengumpulkan dan memberi arahan semua petugas melakukan penginputan data.

BACA:  Webinar Literasi Digital Kotabaru; Saring Postingan di Media Sosial  

“Jadi, keselahan teknis pada staf kita tidak melaporkan. Sesuai laporan kepala dinas yang aku terima. Hari ini sudah diinput dan dibenahi semua,” katanya.

Said Akhmad juga menambahakan, selain angka kasus trend menurun. Terkait kegiatan vaksinasi pun terus berjalan sesuai, dan telah didroping.

“Apalagi akan ada tambahan nanti, diantaranya dari Gabungan Pengusaha Sawit Indonesia atau Gapsi sekitar 4.000. Selain kegiatan vaksinasi tambahan dari Hipmi sekitar 2.000,”pungkasnya. (cah/dya)

(Visited 13 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *