Kotabaru Segera Luncurkan Disdukcapil Go Digital

oleh -78 views
(foto: ist/koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, akan segera meluncurkan penerapan aplikasi Disdukcapil Go Digital.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdukcapil (Kadisdukcapil) setempat, Akhmad Fitriadi terkait kunjungan pelaksanaan Disdukcapil Go Digital ke Tanggerang Selatan (Tangsel) Banten.

“Pada pelaksanaannya nanti, kita akan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat,” katanya di Kotabaru, Rabu (27/2).

Ia mengatakan, pihaknya minta dukungan Diskominfo Kotabaru untuk me-link pendaftaran masyarakat secara online dengan aplikasi Disdukcapil Go Digital.

“Disdukcapil berkomitmen untuk segera mengaplikasikan pelaksanaan Disdukcapil Go Digital ini yang insya Allah akan launching bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kotabaru nanti,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan Diskominfo Kotabaru, GT Abdul Wakhid mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh Disdukcapil untuk peluncuran aplikasi Disdukcapil Go Digital.

“Pada kunjungan ke Disdukcapil Tangsel, sudah dijelaskan juga sejauh mana peranan dari Diskominfo. Intinya, kami siap mendukung,” katanya.

Pada pelaksanaannya nanti, diharapkan dapat diterapkan tanda tangan elektronik karena sangat memudahkan proses serta pelayanan yang lebih cepat dan efisien serta efektif menghindari praktek pencaloan.

Kunjungan ke Disdukcapil Tangsel itu sendiri diikuti oleh Disdukcapil dan Diskominfo se-Kalimantan Selatan. (rils/cah/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan