Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kota Banjarbaru Miliki Kepengurusan Spesial Olympic Indonesia 2021-2024

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Banjarbaru menghadiri pelantikan SOIna Kota Banjarbaru, Rabu (14/7/2021). (Sumber Foto: Humpro Banjarbaru)

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE menghadiri pelantikan kepengurusan Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru Masa Bakti 2021-2024, Rabu (14/7/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Pelantikan bertempat di SLB-C Pembina Liang Anggang Provinsi Kalimantan Selatan, Jl A Yani Km20 Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Wartono berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, dapat menjadi semangat baru untuk mencapai prestasi.

“Wadah pembinaan bagi anak-anak berkebutuhan khusus dalam bidang olahraga,” sebut Wartono.

Special Olympics didirikan pertama kali pada tahun 1968 oleh Eunice Kennedy Shriver.

Program Special Olympics telah menyebar ke seluruh dunia dan memberdayakan banyak warga Tunagrahita hingga menjadi manusia yang lebih produktif di dalam kehidupan bermasyarakat.

Hingga tahun 2009 Special Olympics International telah mendata sebanyak 4 juta atlet Special Olympics yang tersebar di lebih dari 180 negara.

Special Olympics Indonesia atau SOIna adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita di Indonesia.

Indonesia bergabung menjadi anggota Special Olympics ke-79 pada 9 Agustus 1989. Hingga tahun 2011 SOIna telah menjaring 55.000 atlet yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Pengurus Pusat SOIna periode 2006-2014 diketuai oleh dr. Pudji Hastuti, Msc PH, dengan Pembina Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Ibu Sri Soemarsih Surjadi Soedirdja. (humprobanjarbaru/youthloadersoina/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *