oleh

KoranBanjar.Net Menjadi Afiliasi “We Are The Pioneer”

Oleh

Dirut koranbanjar.net

Denny Setiawan

KoranBanjar.Net sebuah media online yang berada di bawah naungan PT.Media Banjar Grup. Sejak tahun 2018 lalu, PT. Media Banjar Grup telah resmi diakuisisi oleh Berkat Grup yang telah mengusung tagline “We Are The Pioneer.”

BANJARBARU, koranbanjar.net – Era digital kini telah menyentuh seluruh sendi kepentingan bisnis, termasuk bisnis media. Sejak tahun 2017 lalu, bisnis media konvensional pelan-pelan sudah mulai menggeser perubahan ke media online.

Demikian pula dengan media online koranbanjar.net yang di bawah naungan PT. Media Banjar Grup. Di awal pendiriannya, koranbanjar.net sempat beroperasi sebagai media cetak mingguan selama kurang lebih 6 bulan. Namun setelah mengamati situasi bisnis media konvensional yang sangat cepat bertransformasi ke bisnis media online, manajemen koranbanjar.net “mengubah haluan” dengan mengukuhkan sebagai salah satu media online.

Sebagai media online yang baru berdiri, tentunya tidak sedikit lika-liku yang dihadapi manajamen PT. Media Banjar Grup agar tetap eksis dan mampu bersaing di tengah semaraknya sosial media. Kecepatan dalam menyajikan informasi, akurat serta personil yang mempunyai integritas dan profesional menjadi bagian terpenting yang terus dijaga. Terlebih pembuatan media online sekarang ini teramat gampang, bahkan banyak di antaranya yang tidak memiliki latar belakang sebagai penulis atau jurnalis pun “berbondong-bondong” menjadi reporter atau wartawan.

Akan tetapi keadaan itu, semakin menguatkan tekad personil tim media online koranbanjar.net agar semakin mempertahankan integritas, profesionalisme serta menjaga manajemen yang sehat dan kuat.

Seiring waktu, tekad unsur manajamen dan personil koranbanjar.net dalam menjaga integritas dan profesionalisme telah “menggoda” manajemen perusahaan besar yang dapat disebut berskala nasional, yakni Berkat Grup. Berkat Grup merupakan sebuah Holding Company yang tadinya menaungi 6 perusahaan besar yang bergerak di berbagai bidang. Mulai bidang treding batubara, proferty, manufaktur dan cool mix, konsultan hukum, ekspedisi serta gypsum.

Tahun 2018 lalu, Berkat Grup tertarik mengakuisisi PT. Media Banjar Grup sebagai salah satu perusahaan yang masuk dalam bagian Holding Company. Mengingat kiprah dan manajemen PT. Media Banjar Grup dinilai memenuhi syarat untuk menjadi saudara-saudara perusahaan yang berada di bawah naungan Berkat Grup.

Kesempatan “emas” tersebut tidak disia-siakan manajemen PT. Media Banjar Grup. Sehingga sejak tahun 2018, PT. Media Banjar Grup resmi menjadi salah satu perusahaan yang masuk dalam Holding Company Berkat Grup.

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani saat melakukan penandatanganan prasasti meresmikan gedung Berkat Grup. (foto:koranbanjar.net).
Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani saat melakukan penandatanganan prasasti meresmikan gedung Berkat Grup. (foto:koranbanjar.net).

Sebagai bagian dari keseriusan manajemen Berkat Grup dalam membesarkan seluruh perusahaannya, pada 01 Juni 2020 tadi, Berkat Grup telah meresmikan gedung baru di kawasan Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Gedung Berkat berlantai 3 telah diresmikan Walikota Banjarbaru, Drs. H. Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Bersamaan itu pula manajemen Berkat Grup telah meluncurkan tagline Holding Company Berkat Grup, “We Are The Pioneer. Kami lah pencetus atau kami lah pendahulu.”

“Mudah-mudahan Berkat Grup menjadi perusahaan yang menjadi kebanggaan bagi Kota Banjarbaru di tingkat regional Kalimantan, melainkan di tingkat nasional,” demikian ungkap Walikota Nadjmi Adhani dalam sambutan peresmian Gedung Berkat Grup.(*)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: