Advertorial

Koramil 100-10 Kertak Hanyar Bergotong Royong KPH

Kayu Tangi Gelorakan Revjo dan Gamis

KERTAK HANYAR,KORANBANJAR.NET – Pagi kamis (11/1/2019) ini KPH Kayu Tangi menluncur menuju Jl A.Yani Km10 Desa Pasar Kamis Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar. Berlokasi di kantor desa, tampak masyarakat dan jajaran aparatur desa termasuk aparatur kecamatan dan Koramil 1006-10/KH telah menunggu kehadiran dari KPH Kayu Tangi Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Serma Fazakkir selaku Babinsa Koramil 1006-10/KH mengatakan, bahwasanya masyarakat Desa Pasar Kamis sangat senang dan antusias terhadap program penanaman ini, karena lingkungan yang didominasi persawahan itu sangat membutuhkan tanaman pohon. “Nantinya juga menjadi naungan untuk lingkungan desa dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” imbuh dia.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan acara, dilanjutkan pihak aparatur desa mengarahkan rangkaian acara yang didukung pelaksanaannya oleh Koramil 1006-10/KH selaku koordinator penyelenggara sekaligus menjembatani pelaksanaan penanaman. Dalam pelaksanaannya, akan selalu mensuport bentuk kegiatan penanaman yang mendukung Gerakan Revolusi Hijau (Revjo) Provinsi Kalimantan Selatan dan Gerakan Menanam Hari Kamis (Gamis) Hijau kabupaten Banjar. Adapun bibit yang ditanam berupa jenis pohon Durian, asam kamal, rambutan, jengkol, pete, trembesi, mangga, alpukat dan cempedak dengan total sebanyak 300 batang.

BACA JUGA  Monitoring Siaga Bencana Karhutla di Wilayah KPH Balangan, ini yang Mereka Siapkan

Ditempat sama, Camat Kertak Hanyar Drs.H.Harun Al Rasyid M.Si mengatakan, dengan adanya penanaman ini sudah semestinya juga kita memelihar. “Karena senantiasa apa yang kita tanam akan membuahkan hasil,” katanya. Demi mensukseskan gerakan Revolusi hijau Provinsi Kalimantan Selatan, sambung dia, harus bekerja sama dari segala pihak khususnya masyarakat itu sendiri, guna menjaga lingkungan dan kelestarian alam yang asri, agar anak cucu nantinya menikmati hasil yang telah di tanam. Dikesempatan ini, sekalian sosialisasi program Revjo dari KPH Kayu Tangi dan masyarakat antusias untuk menanam, serta akan mengajukan bibit dalam skala besar lagi ke KPH Kayu Tangi. (dishutprovkalsel)

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close