Kontingen Paralympic Tanah Bumbu Siap Berkompetisi di Peparprov Kalsel 2022

Kontingen Paralympic Tanah Bumbu (Tanbu) siap bertanding di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalimantan Selatan ke – IV Tahun 2022, Jumat (18/11/2022). (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu/koranbanjar.net)

Kontingen Paralympic Tanah Bumbu (Tanbu) telah dilepas keberangkatannya dan siap bertanding di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalimantan Selatan ke – IV Tahun 2022, Jumat (18/11/2022) di Halaman Kantor Disbudporapar Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

TANAHBUMBU, koranbanjar.net – Kontingen Paralympic Tanbu dilepas oleh Bupati HM Zairullah Azhar diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Hamaluddin Taher

Pelepasan kontingen paralympic Tanbu dimeriahkan pula dengan pentas seni menampilkan Tari Pendet asal Bali yang ditampilkan oleh warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui.

Kepala Disbudporapar Tanbu Hamaluddin Taher mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu mengirim sebanyak 21 atlet dan 5 official dan pelatih pada ajang Peparprov ke – IV di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 20 – 27 November 2022.

“Pada Peparprov kali ini, Tanbu mengikuti sebanyak 6 cabang olahraga dari 12 cabor yang dipertandingkan,” ujar Hamaluddin didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Sukandar.

Adapun cabor yang diikuti Tanbu yakni tenis meja, atletik, catur, bulu tangkis, menembak, dan judo blind. Sedangkan cabor yang menjadi andalan Tanbu adalah bulu tangkis dan catur.

Pelaksanaan Peparprov yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut, Kabupaten Tanah Bumbu menargetkan masuk 10 besar.

Para atlet yang akan bertanding, ia berpesan agar mengukir prestasi dan tetap menjunjung tinggi sportivitas, serta menjaga nama baik daerah pada Peparprov. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *