oleh

KONI Banjar Gelar Turnamen Bola Voli

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjar menggelar kejuaraan bola voli putri tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Banjar Jum’at (07/09/2018) siang di lap Voli Stadion Mini Barakat Martapura.

Kejuaraan Voli itu bertujuan untuk mencari bibit unggul dalam cabang olahraga voli yang akan dijadikan atlet bola voli Kabupaten Banjar dalam mewakili turnamen nasional.

“Ini program tetap  dari Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesi (Perwasi), kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan kita jaring untuk atlet bola voli putri Kabupaten Banjar,” ujar Sekda Banjar H Nasrunsyah.

Dia menambahakan, diharapkan ke depan akan lebih banyak lagi sekolah yang mengikuti kejuaraan ini, agar lebih ramai dan menarik.

“Ini ‘kan hanya diikuti 6 sekolah, diharapkan ke depan agar lebih banyak lagi sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini,”katanya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Banjar Viktor Seregar menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dalam mencari peserta kejuaraan ini, dengan acara mengirimkan undangan ke SMA-SMA.

“Kita sudah undang mereka, tapi ternyata cuma 6 sekolah yang ikut berpartisipasi, tapi ke depan akan kita tingkatkan lagi,”katanya.

Melalui kejuaraan bola voli putri ini, ungkapnya, pihak Koni akan mencari bibit unggul yang akan diikutsertakan dalam ajang porprov 2021 di Hulu Sungai Selatan.

“Kita akan mencari bibit unggul melalui ajang ini, dan akan kita kirim ke ajang porprov tahun 2021, untuk voli putri sendiri pada porprov tahun kemarin meraih perak.”pungkasnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: