oleh

Komunitas Pencinta Alam Perbaiki Surau

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Anggota Komunitas Pecinta Alam melakukan Aksi Renovasi Langgar (Musala), Nurul Islamiyah di Desa Tatah Layap RT 06. Tujuan renovasi untuk  menyambut bulan suci Ramadan.

“Kami melihat dalam setiap bulan Ramadan, kebanyakan warga melakukan ibadah sholat di musala atau surau tersebut, maka dari itu kami berkeinginan dan berharap apa yang kami lakukan ini bisa menambah kenyamanan masyarakat sekitar untuk beribadah di surau,” tutur Ketua Pelaksana All Komunitas, Ozan – Afrizan Sadi, red-.

Sekertaris kegiatan, Dian Lotus mengatakan, dana yang digunakan untuk merenovasi sudah mereka persiapkan sejak 1 bulan lebih awal, sejak memposting di media sosial.

“Jadi dana yang kami dapat, bersumber dari berbagai kalangan, dan selain itu dengan menjual kaos relawan surau lewat media sosial yang keuntungannya dipakai untuk memperbaiki surau,” tutur Dian.

Selain itu dana juga dikumpulkan teman-teman  komunitas penggiat alam yang berpartisipasi dalam melakukan penggalangan dana saat melakukan camp di gunung, dan juga iuran dari anggota, donator dan sponsor proposal.

“Selain itu kami menerima berbagai alat ibadah seperti, kopiah, sajadah, mukena dan lain sebagainya,” tutur Dian.

Respon seluruh komunitas sangat antusias bekerjasama mulai dari mengalang dana hingga pelaksanaan, saling bahu membahu dalam kebersamaan gotong royong melalukan proses renovasi, di samping panitia juga bersemangat untk menyusun acara peresmian di hari minggunya.

“Kami sangat kagum dengan antusias kawan-kawan penggiat alam yang sangat luar biasa antusias, bahkan sampai hari terakhir renovasi,” ungkap Dian.(sen)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: