Komisi III Monitoring Rencana Pembangunan Jembatan Penghubung di Barito Kuala

Kegiatan monitoring Komisi III DPRD kalimantan Selatan, terkait rencana pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar. (Foto: Humas DPRD Kalsel/Koranbanjar.net)
Kegiatan monitoring Komisi III DPRD kalimantan Selatan, terkait rencana pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar. (Foto: Humas DPRD Kalsel/Koranbanjar.net)

Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  melakukan monitoring rencana pembangunan jembatan penghubung di Kabupaten Barito Kuala, Kamis (9/23/2023).

BARITO KUALA, koranbanjar.net Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Abidinsyah mengatakan pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar ini akan dikerjakan pada tahun 2023 ini.

Jembatan ini akan menghubungkan tiga Desa, yakni Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala dan Desa Tajau Landung serta Desa Galam Rabah di wilayah Kabupaten Banjar.

“Insya Allah, tahun ini akan direalisasikan, panjang jembatan mencapai sekitar 80 meter, kami sangat berterimakasih kepada Pemprov Kalsel khususnya Paman Birin yang sudah mengalokasikan dana untuk pembangunan jembatan ini, karena akses jembatan yang menghubungkan kedua Kabupaten ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kepala Seksi Jalan Bidang Bina Marga, Wahid Ramadhan menegaskan rencana pembangunan jembatan ini dibiayai oleh APBD murni tahun 2023 dan jangka waktu penyelesaian pembangunan antara 7 sampai 8 bulan.

Kedatangan rombongan Komisi III DPRD Kalsel ini disambut baik oleh warga sekitar, setelah mengetahui dalam waktu dekat jembatan penghubung di Desanya akan dibangun.

“Kami sangat berterimakasih dengan kedatangan para wakil rakyat ini, mudah-mudahan proses pembangunan nya berjalan lancar dan cepat,” ujar salah satu warga. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *