Komisi III Berikan Catatan Terhadap Rencana Pemko Bangun Stadion Baru

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Ansari. (Foto:ist)
Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Ansari. (Foto:ist)

Komisi III DPRD Kota Banjarbaru memberikan beberapa catatan terhadap rencana Pemerintah Kota yang akan membangun stadion baru, pengganti stadion mini Haji Idak di Kelurahan Lok Tabat, Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Pemerintah Kota Banjarbaru merencanakan pembangunan stadion baru, untuk mengganti Stadion Mini Hajdi Idak yang dialihfungsikan menjadi pasar.

Rencana itu semakin terbuka lebar setelah Walikota Banjarbaru,HM.Aditya Mufti Ariffin mendapat restu langsung dari Menpora RI.

BACA JUGA ; Renovasi Stadion Sepak Bola 17 Mei Tidak Beres! Begini Komentar Dewan

Hal itu kemudian disambut positif oleh DPRD Banjarbaru. Melalui Anggota Komisi III Banjarbaru, Nur Khalis menyambut rencana Pemko.

Tetapi, ada catatan dalam pembangunan stadion baru itu. Seperti pematangan rencana terlebih dulu. Aspek pendukung, anggaran yang tersedia, lahan yang digunakan, akses jalan dan fasilitas umum bagi kepentingan masyarakat. Sebab, jika itu stadion itu jadi dibangun, akan menjadi ikon Kota Banjarbaru.

BACA JUGA ; Banjarbaru Segera Miliki Stadion Baru Pengganti Haji Idak

“Jangan hanya fokus stadionnya saja, pikirkan juga anggaran dan aksesnya. Seperti pelebaran jalan dan penunjang lain. Termasuk produktivitas penggunaan, jangan sampai sudah dibangun megah tapi tidak maksimal dalam penggunaan,” katanya.

Ditambahkan Nurkhalis, lahan yang digunakan bisa dibuat fasilitas olahraga lain, sehingga akan maksimal dalam penggunaan. Termasuk dapat dijadikan ruang terbuka hijau untuk menambahkan keindahan stadion.

BACA JUGA; Stadion 2 Desember Mulai Rusak, PUTR HSS Usulkan Perawatan

Wakil Ketua Bapemperda ini juga meminta agar Pemerintah Kota agar merencanakan saran olahraga lain yang bisa digunakan masyarakat umum. “Jadi masyarakat umum juga bisa berolahraga dan hidup sehat,” ujarnya.(maf/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *