Komisi II Setujui Rencana Hibah Alkes Pemprov Kalsel ke Pemkab Tanbu

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo. (Foto: Humas DPRD Kalsel/Koranbanjar.net)
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo. (Foto: Humas DPRD Kalsel/Koranbanjar.net)

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) setujui permintaan hibah peralatan kesehatan dari Pemerintah Provinsi Kalsel kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

BANJARMASIN, koranbanjar.net Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo seusai melaksanakan rapat bersama sejumlah stakeholder, yang berkaitan dengan hibah peralatan kesehatan tersebut, Rabu (20/12/2023).

Imam Suprastowo mengatakan bahwa rapat tersebut adalah dalam rangka menyampaikan hasil rapat internal DPRD Provinsi Kalsel berkenaan dengan permintaan hibah peralatan kesehatan tersebut pada Kamis (16/11/2023) yang lalu.

“Komisi II sepakat menyetujui hibah peralatan kesehatan dari Pemprov Kalsel kepada Pemkab Tanah Bumbu. Hal ini menurut teman-teman Komisi II adalah salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat Tanah Bumbu dan sekitarnya, agar pengobatan yang memerlukan alat yang dihibahkan tersebut dapat dilaksanakan, yaitu untuk CT Scan,” ujarnya.

Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas terkait permintaan hibah Asrama Mahasiswa Tapin “Candi Laras” yang ada di Kota Banjarbaru kepada Pemerintah Kabupaten Tapin.

Berbanding terbalik dengan nasib permintaan hibah sebelumnya, Komisi II DPRD Kalsel memutuskan untuk tidak menyetujui hibah lahan asrama tersebut.

Pasalnya, Komisi II menilai lahan tersebut akan memberikan manfaat lebih baik jika tetap dimiliki oleh Pemprov Kalsel, Komisi DPRD yang mengurusi ekonomi dan keuangan itu berpendapat, bahwa lahan tersebut bisa dijadikan asrama dari seluruh Kabupaten yang ada di Kalsel, terlebih Banjarbaru telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Provinsi. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *