Kodim 1008 Tanjung Kerjasama BNNK Tabalong Minimalisir Narkoba

oleh -119 views
Kodim 1008 Tanjung Kerjasama BNNK Tabalong Minimalisir Narkoba
Kodim 1008 Tanjung sepakat kerjasama BNNK Tabalong memerangi narkoba. (Foto: ist/koranbanjar.net)

TANJUNG, Koranbanjar.net – Di wilayah Tabalong, pengguna atau pengedar narkotika terbilang cukup banyak. Maka dari itu, untuk memerangi segala macam bentuk narkotika dan obat-obatan terlarang, Kodim 1008/Tanjung bersepakat dan bekerjasama dengan BNNK Tabalong.

Seperti telah dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU), tentang perjanjian kerjasama pemberantasan narkoba, Rabu (24/10/ 2019).

Membantu pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, juga kesepakatan dan bekerjasama meliputi bantuan TNI kepada BNN.

Komandan Kodim 1008/Tanjung menyatakan siap membantu BNNK dalam memerangi peredaran narkoba di Tabalong.

“Penanganan penyalahgunaan dan peredaran narkoba membutuhkan perhatian dan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu Kodim 1008/Tanjung akan selalu siap bersinergi dengan Polres dan BNNK Tabalong,” tegas Dandim 1008/Tanjung, Letkol Arm Edy Susanto.

Kedatangan BNNK yang dipimpin oleh AKBP H. Husni Thamrin disambut langsung oleh Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, S.Sos., M.M di Makodim 1008/Tanjung, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda penandatanganan MoU.

Turut dihadiri dan disaksikan oleh Kasdim 1008/Tanjung, Perwira staf Kodim dan staf BNNK Tabalong.

“Terima kasih Kepada Komandan dan Kodim 1008/Tanjung atas terjalinnya kesepakatan kerjasama bersama dalam rangka penanganan penyalah gunaan dan peredaran Narkotika,” ucap Kepala BNNK, AKBP H Husni Thamrin.

Setelah adanya kerjasama ini, diharapkan agar dapat membantu tugas BNNK dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba dan dapat mengurangi angka penyalahgunaan narkotika di wilayah Tabalong. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan