oleh

Khalilurrahman Rapat Koordinasi dengan Kementerian Agraria

-Banjar-369 views

Bupati Banjar H Khalirrahman rapat koordinasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang, juga Badan Pertanahan Nasional. Rapat kordinasi atau rakor lintas sektor dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Banjar Tahun 2020-2040, Senin (19/10/2020) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar HM Rusdi, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar HM Riza Dauly dan bagian hukum Setda Banjar di Command Center Barokah.

Sedangkan Forum SKPD Banjar hadir di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional.

Khalilurrahman mengatakan, rakor membahas mengenai rancangan peraturan daerah, revisi rencana tata ruang wilayah dan isu strategis Kabupaten Banjar.

”Perda RTRW Tahun 2013-2032 perlu dilakukan revisi. Perlu saya sampaikan bahwa pada tahun 2018 telah dilakukan penyusunan revisi RTRW Tahun 2013-2032,” kata dia.

Selanjutnya, 2019 dilakukan revisi lanjutan. Permohonan rekomendasi gubernur dan persiapan syarat persetujuan substansi lintas sektor.

Kemudian pada tahun 2020 proses persetujuan substansi dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional.

Hal-hal yang dibahas dalam rakor ini diantaranya batas wilayah sepakat dengan kabupaten lain, disesuaikan dengan pola ruang Kabupaten Banjar.

Kemudian pembahasan tentang terdapatnya kawasan hutan Kabupaten Banjar, yang pada kondisi eksisting berupa Lahan Baku Sawah. (kominfobanjar/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: