oleh

Khairul Saleh Warnai Kursi DPR-RI Dapil Kalsel I, Inilah Hasil Selengkapnya

KALSEL, KORANBANJAR.NET – Perebutan 6 kursi pada pencalegan DPR-RI Dapil Kalsel I (Batola, Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan dan Tabalong) pada Pileg 2019 ini terbilang sangat sengit. Dari 6 kursi, 2 di antaranya sepertinya akan diisi pendatang baru, yakni Pangeran H Khairul Saleh dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan HM Rifqynizami dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Sedangkan 4 kursi lainnya akan ditempati caleg petahana.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dihimpun dari berbagai sumber koranbanjar.net, caleg-caleg yang bakal mengisi 6 kursi DPR-RI Dapil Kalsel I berasal dari Golkar, Gerindra, PKS, PAN, PPP dan PDI-P. Adapun jumlah suara yang diperoleh sebagai berikut, Kursi I diisi Bambang Heri Purnama dari Partai Golkar, disusul Syaiful Rasyid dari Partai Gerindra menempati Kursi II, kemudian Kursi III diisi oleh Habib Aboe Bakar Al Habsy dari Partai Keadilan Sejahtera.

Berikutnya, Kursi IV diisi pendatang baru, Pangeran H Khairul Saleh, selanjutnya Kursi ke V ditempati H Syaifullah Tamliha dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Kursi VI diisi HM Rifqynizami dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Terkait dengan hasil perolehan suara yang menempatkan Pangeran H Khairul Saleh sebagai salah satu peraih kursi DPR RI Dapil Kalsel I, dia menyatakan rasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Kalsel kepada dirinya. “Hasil perolehan suara itu belum final, saya berharap semoga perolehan suara terus bertambah, serta bisa menaikkan urutan,” ungkap Khairul Saleh.

Kalau berdasarkan perhitungan suara yang dilakukannya secara internal, Khairul Saleh berkeyakinan, dia dapat memperoleh suara hingga menempati posisi 3 besar. “Kita lihat hasil perhitungan KPU nanti, insya Allah kita akan menempati tiga besar,” ungkapnya optimis.(sir)

 

Komentar

Berita Terkini