Dilantik Jadi Pjs Sekda, Nyoman Nyatakan akan Ikut Lelang Terbuka Sekda

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – I Gusti Nyoman Yudiana diangkat sebagai pejabat sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, setelah Sekda sebelumnya, yakni H Nasrun Syah, pensiun terhitung sejak awal Mei 2019.

Nyoman sebelumnya sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji penjabat Sekda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana dipimpin langsung Bupati Banjar KH Khalilurrahman, di Aula Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (2/5/2019).

Bupati Banjar mengatakan usai melantik Sekda yang baru, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan di posisi Sekda selama tiga bulan mendatang.

“Pensiunnya Sekda yang lama mau tidak mau saya mengangkat pejabat (Sekda) sementara paling lama tiga bulan, dan (nantinya posisi Sekda) saya lelang terbuka,” ungkap Bupati Banjar.

Sebelumnya Bupati Khalilurrahman mengucapkan selamat kepada I Nyoman diangkat menjadi Sekda. Ia meminta melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Penjabat Sekda mempunyai peran dan memiliki tugas yang sama sebagaimana Sekda Definitif, yaitu membina dan mengkoordinasikan hubungan kerja organisasi perangkat daerah agar tetap berjalan dengan harmonis dan efektif,” jelas Khalilurrahman.

Selain itu bupati juga minta agar segera memastikan program-program prioritas pemerintah Kabupaten Banjar. “Apakah sudah berjalan sesuai dengan perencanaan atau tidak. Proses pelaksanaan program-program tersebut harus terus begerak ke arah yang benar dan tepat sasaran,” paparnya.

Sementara I Nyoman mengatakan, akan melaksanakan tanggung jawab sebaik mungkin dalam menjalankan amanah sebagai pejabat sementara Sekda Banjar.

Disinggung apakah akan mengikuti lelang Sekda Banjar nantinya. “Insya Allah kita akan ikut,” ujarnya singkat. (dra)

Read Previous

Khairul Saleh Warnai Kursi DPR-RI Dapil Kalsel I, Inilah Hasil Selengkapnya

Read Next

Sentra Kuliner Martapura Diresmikan, Bupati Khalilurrahman Sebut Berkonsep Syariah

Tinggalkan Balasan