oleh

Khairul Saleh Berpeluang Tempati Posisi Teratas

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Keikutsertaan H.Pangeran Khairul Saleh pada Pileg 2019 untuk memperebutkan 6 kursi DPR-RI Dapil Kalsel I, sepertinya cukup berpengaruh bagi perolehan suara para peserta pileg lainnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan keikutsertaan mantan Bupati Banjar dua periode ini, berpeluang mengisi salah satu posisi teratas pada hasil perolehan suara.

Berdasarkan data yang diperoleh koranbanjar.net, Senin (22/04/2019), pada salah satu kabupaten yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak, yakni Kabupaten Banjar, dengan rekapitulasi 39,81 % suara yang terkumpul, H. Pangeran Khairul Saleh memperoleh suara sebanyak 8.144 suara. Kemudian disusul Syaifullah Tamliha dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan hasil suara sebanyak 7.225.

Posisi ketiga ditempati petahana dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi dengan perolehan suara 6.051. Berikutnya, perolehan suara terbanyak pada posisi keempat ditempati Gusti Iskandar dari Partai Golkar dengan perolehan 5.619 suara.

Adapun rangking kelima ditempati Caleg dari Partai Amanat Nasional No Urut 3, Habib Hasyim Arsal dengan perolehan suara sebanyak 3.888. Kemudian di posisi keenam ditempati mantan Bupati HST dari Partai Gerindra, Syaiful Rasyid dengan perolehan suara 3.813.

Menanggapi perolehan hasil sementara ini, H. Pangeran Khairul Saleh berharap, perolehan suara yang terjadi pada 7 kabupaten lainnya juga mengalami penambahan yang signifikan.

“Alhamdulillah…, mudah-mudahan dukungan masyarakat dari kabupaten-kabupaten lain juga menambah perolehan suara kami. Data yang kita rekap, sekarang Batola dan Tabalong juga akan menjadi penyumbang suara terbesar,” paparnya.

Dia menambahkan, semua itu tidak lepas dari doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat. Karenanya, dia sangat bersyukur dan berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat.

“Sekarang yang harus kami lakukan adalah mengawal hasil perhitungan suara hingga terhimpun pada KPU Provinsi Kalsel dan Pusat. Untuk itu, saya meminta kepada relawan dan saksi-saksi agar terus memonitoring hasil perhitungan suara,” pungkasnya. (sir).

Komentar

Berita Terkini