oleh

Ketua TPS 01 Landasan Ulin Sesalkan Kekurangan Surat Suara

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kekurangan empat lembar surat suara di TPS 01, Jalan A Yani Kilometer 25 Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, disesalkan Ketua TPS 01, Henny Yuliani.

Henny Yuliani menduga kekurangan surat suara yang terjadi di TPSnya dikarenakan kesalahan hitung yang tidak disengaja dari KPU.

“Mungkin ada kesalahan manusia kelebihan hitung atau gimana dari KPUnya. Kita kan cuma tahu terima saja di sini, tahu hitung sekian, catat, sudah,” ujarnya saat ditemui koranbanjar.net  di TPS 01, hari ini (17/4/2019) tadi.

Henny menjelaskan, pemilih Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPSnya berjumlah 145 orang. Namun hingga pukul 13.00 WITA, pemilih dari DPT banyak yang tidak datang.

“Kalau tahu banyak yang tidak datang saya berikan saja surat suaranya ke pemilih DPTb (Daftar Pemilu Tambahan) atau DPK (Daftar Pemilih Khusus). Menyesal juga saya karena kami sudah mengecawakan mereka. Surat suara ini juga jadi terbuang sia-sia, karena kita kan juga mengikuti prosedur yang harus mengutamakan DPT,” pungkasnya.

Akibatnya selisih perhitungan yang menyebabkan kekurangan surat suara tersebut, sejumlah pemilih dari DPTb maupun dari DPK yang ingin mencoblos di TPS 01 terpaksa dipindahkan ke TPS 03 yang terletak di lapangan Golf Landasan Ulin, sesuai dengan form arahan yang dimiliki TPS. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini