Kab Banjar

Ketua KPAI: Hak Kalian Ada 10 dan Kurangi Main HP

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Aries Merdeka Sirait, menekankan agar 10 hak anak dipenuhi. Hal itu dikatakannya saat menyambangi Polres Banjar, Rabu (10/10) sore.

Didampingi Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanette, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah, disambut gembira puluhan anak di Polres Banjar.

“Ada 10 hak-hak anak yang diakui dunia yang harus didapat mereka yakni bermain, pendidikan, perlindungan, nama, kebangsaan, makanan dan kesehatan, rekreasi, kesamaan dan peran dalam pembangunan,” ujarnya saat sambutan.

Kedatangan Sirait sendiri dalam rangka mewujudkan visi untuk mendorong partisipasi semua pihak masyarakat agar peduli terhadap anak, lebih-lebih Polres Banjar merupakan pelopor  Polres Ramah Anak di Indonesia.

BACA JUGA  Bikin Heboh! Bupati Banjar Suguhkan Pantun Ini saat Penutupan Hari Santri

Sirait juga berpesan kepada anak-anak agar jangan sampai kecanduan handphone “Para anak-anak Kabinaktar Polres Banjar harus bisa mengurangi menggunakan handphone dan berikan contoh kepada teman-temannya yang lain” ungkapnya.

Ketua KPAI Sambangi Polres Banjar
Ketua KPAI, Aries Merdeka Sirait, foto bersama anak-anak Kabinaktar Polres Banjar. foto: hendra

Menurutnya, Polres Banjar menjadi pelopor peduli anak ini menjadi pilot project bagi polres lainnya. “Sebagai Polres Ramah Anak, dengan capaian Polres Banjar yang dapat mengimplementasikan bahwa Polres Banjar ini peduli dengan anak-anak bukan saja peduli tentang kebebasan hukum, tetapi juga peduli persoalan-persoalan sosial, yang tentunya kalau persoalan-persoalan sosial tidak diatasi maka tingkat kriminalitas juga akan tinggi,” paparnya.

Sekda Banjar, H Nasrunsyah, mengucapkan selamat datang kepada Ketua KPAI, dan juga memberikan apresiasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Banjar sehingga menyandang predikat Polres Ramah Anak pertama di Indonesia.

BACA JUGA  Musim Hujan Berpotensi Bencana, BPBD Banjar Nyatakan Penanggulangan sudah Siap

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, mengaku semakin termotivasi untuk beriovasi dan memberikan contoh yang baik.

“Dengan adanya suport dari Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, kita semakin termotifasi dan bisa menjadi percontohan untuk polres-polres lain sehingga dapat memberikan tempat bermain bagi anak,” ujarnya. (dra)

Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close