MTQ Nasional Kalsel

Ketua Komisi III Tanggapi Positif Wacana Pembangunan Jembatan Pantang Perbatasan Batola-Kalteng

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Hasanuddin Murad
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Hasanuddin Murad

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Hasanuddin Murad menyorot wacana pembangunan Jembatan Pantang Baru yang berbatasan antara Kabupaten Barito Kuala(Batola) dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

BATOLA, koranbanjar.net – Wacana proyek pembangunan jembatan hasil MoU dari Bupati Barito Kuala dan Bupati Kapuas tersebut ditanggapi positif.

Menurutnya hal tersebut merupakan kabar baik, dengan harapan dapat membantu aktivitas warga agar akses jalan tidak lagi terbatas.

“Peluang ini diharapkan juga menjadi angin segar untuk meningkatkan ekonomi warga,” ujarnya di sela kegiatan reses di Desa Karya Makmur Kecamatan Tabukan Kabupaten Batola baru-baru tadi.

Kegiatan reses tersebut dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten Barito Kuala dari tanggal 11 hingga 18 Mei 2022, salah satunya dilaksanakan di Desa Karya Makmur, Kecamatan Tabukan ini.

Pelaksanaan di Desa Karya Makmur tersebut dihadiri masyarakat, kepala desa dan Camat Tabukan. Desa tersebut merupakan desa sebelah utara Barito Kuala.

Camat Tabukan, Abdi Maulana
Camat Tabukan, Abdi Maulana

“Daerah ini memang sangat jauh dari ibukota provinsi, bahkan mendekati ujung dari Kabupaten Barito Kuala. Setelah jalan di sini sudah habis jalan di Barito Kuala,” terangnya.

“Kami sengaja datang ke sini untuk melihat perkembangan masyarakat,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, pihaknya dapat menampung aspirasi masyarakat, kemudian akan disampaikan kepada Kepala Daerah Provinsi Kalsel.

Untuk menjadi petimbangan serta pedoman pengambilan kebijakan, sebagai tindak lanjut harapan masyarakat.

Camat Tabukan, Abdi Maulana menyambut baik kedatangan politisi Partai Golkar itu. Ia berkata, kehadiran mantan Bupati Batola dua periode ini,sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Sebab menurutnya, sosok Hasanuddin Murad sangat berpengaruh karena pernah menjabat sebagai Bupati Barito Kuala selama dua periode.

“Saya mewakili warga kecamatan Tabukan tentunya berbangga dengan kehadiran beliau, sebagaimana sosok beliau sebagai bupati dua periode tentunya sangat dinantikan di sini,” ucapnya.

Apalagi tambahnya sebelumnya tadi sempat ada sesi tanya jawab atau diskusi, jadi aspirasi warga tersampaikan dengan  baik.

“Semoga di lain waktu beliau dapat kembali berhadir di tengah-tengah warga Kecamatan Tabukan,” pungkasnya.(yon/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.